27 Ribu Warga Jadi Target Vaksinasi BINDA Kalteng - Seputar Sumsel

Selasa, 16 November 2021

27 Ribu Warga Jadi Target Vaksinasi BINDA Kalteng



Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi massal ini akan digelar serentak di sejumlah kabupaten pada November-Desember 2021 dengan target 27 ribu warga mendapat suntikan vaksin Covid-19. 


Rangkaian vaksinasi guna mencapai target tersebut, telah dimulai di sejumlah daerah, sejak Senin (15/11/2021). “Untuk vaksinasi massal yang kita laksanakan 15-16 November ini akan dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota se Kalteng,” kata Kepala BIN Daerah Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Senin (15/11/2021). 


Ke tujuh daerah yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tersebut adalah, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat dan Barito Timur dengan target 1.850 jiwa, dilaksanakan Senin (15/11/2021).


“Untuk besok (16/11/2021), akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Palangka Raya, Lamandau, dan Barito Selatan dengan total target sasaran sekitar 2.300 orang,” imbuh Sinyo.


Brigjen TNI Sinyo menambahkan, saat ini juga sudah terjadi kembali peningkatan kasus Covid varian baru di berbagai negara di Eropa dan Asia. “Untuk itu kami akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Kekebalan komunal harus sudah tercapai sebelum prediksi terjadinya gelombang baru Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya. 


Dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan BINDA Kalteng ini, sasarannya adalah para pelajar dan masyarakat umum. Selain dilakukan secara terpusat di lokasi yang telah ditentukan, vaksinasi juga menerapkan sistem jemput bola atau door to door, terutama untuk sasaran warga lanjut usia (lansia) dan jauh dari lokasi pelayanan vaksinasi massal.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda