1200 Orang Pemangku di Bali Bunyikan Genta Suci Bersamaan, Doakan G20 Sukses - Seputar Sumsel

Kamis, 27 Oktober 2022

1200 Orang Pemangku di Bali Bunyikan Genta Suci Bersamaan, Doakan G20 Sukses


DENPASAR - 1200 orang Pemangku (pemimpin agama Hindu di Pura Kahyangan) dari seluruh Bali membunyikan genta suci secara bersamaan dipimpin oleh Ida Shri Bhagawan Putra Natha Wangsa Pamayun di Peninsula, ITDC, Nusa Dua, Bali pada Rabu 26 Oktober 2022.

Pada waktu bersamaan juga ada persembahyangan bersama umat Hindu di Pura Jagatnatha Kota/Kabupaten, serta Pura Puseh/Pura Desa yang ada di 1.493 Desa Adat seluruh Bali dan semua ditautkan secara streaming ditayangkan di layar besar.

Diperkirakan ada 150.000 umat Hindu sembahyang untuk mendoakan kelancaran Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20). Pada acara ini, juga turut diundang tokoh tokoh agama Parisada Hindu Dharma Indonesia, Pimpinan Majelis Umat Islam, Kristen, Khatolik, Budha, dan Konghucu.

Acara doa bersama ini juga diikuti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Bapak LuhutBinzar Panjaitan bersama Gubernur Bali, Wayan Koster.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Bapak LuhutBinzar Panjaitan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, Pamangku, Tokoh Agama yang telah mendoakan kesuksesan Presidensi KTT G20 yang akan terlaksana di Bali pada tanggal 15 - 16 November 2022.

"Saya mengucapkan terimakasih atas nama pemerintah, Saya sangat terkesan oleh informasi dari Bapak Gubernur, bahwa yang hadir di Peninsula sebanyak 1.200 Pemangku untuk mendoakan secara tulus kesukseskan KTT G20. Suksesnya KTT G20 di Bali, adalah suksesnya Indonesia," ujar Menko Marves. (*).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda