Tokoh Ubud Bali : Dukung Suksesnya KTT G20 Untuk Recovery Perekonomian Bali - Seputar Sumsel

Jumat, 21 Oktober 2022

Tokoh Ubud Bali : Dukung Suksesnya KTT G20 Untuk Recovery Perekonomian Bali


Denpasar - Bali yang baru saja terdampak oleh Pandemi COVID-19 berupa penurunan jumlah kunjungan turis domestik maupun luar negeri. Untuk proses recovery, sangat memerlukan sebuah penarik minat publik internasional agar Bali kembali dikunjungi seperti sebelum pandemi. Demikian disampaikan Tokoh Ubud Dr. Drs I KetutSuardana,M.Fil.H di Denpasar, Selasa 18 Oktober 2022. Karena itu pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) di Nusa Dua Bali, karena bisa mengaungkan kembali Bali sebagai destinasi yang penting untuk dikunjungi masyarakat dunia.

Pembina Yayasan Mudra SwariSaraswati yang menyelenggarakan Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) hingga tahun ke-19 ini, mengakui sudah secara bertahap ada peningkatan kunjungan turis ke Bali, Namun kondisi ini perlu terus ada kelanjutannya.

Kata ayahnda Putri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-NeefeSuardana, bulan depan akan ada sejumlah pemimpin tertinggi dunia akan bertemu di Nusa Dua dalam rangka perhelatan KTT G20  tentu akan menjadi pemberitaan besar di seluruh dunia. Dan nama Bali pasti disebut sebagai tempat pertemuan sekaligus destinasi wisata yang masih menjadi pavorit para wisatawan

Selain itu, KetutSuardana percaya bahwa banyak hal-hal baik yang terbawa dalam penyelenggaraan KTT G20, seperti pemerintah melakukan perbaikan infra dan supra struktur agar area yang digunakan para delegasi menjadi lebih baik, aman dan nyaman.

Tentunya kita sangat bersyukur bahwa Ubud adalah destinasi kelas dunia dan telah mendapat berbagai penghargaan bergengsi dan membuat masyarakat Ubud dan sekitarnya sejahtera. Ubud juga sebuah meeting point, dimana budaya internasional bertemu, "Apa yang terbaik yang didapat dari pengaruh luar khususnya terkait event internasional G20, bisa dikelola dengan baik oleh warga Ubud, yang kemudian menjadi hal baru yang bernilai ekonomis dalam rangja recovery perekonomian Bali secaran umum."

Kata KetutSuardana, :event KTT G20 sudah didepan mata,  masyarakat Ubud harus dan sudah  siap menerima para tamu delegasi G20 yang berkunjung ke kota terbaik di Asia tahun 2022 versi Travel+Leisure ini , mari kita semua dukung suksesnya KTT G20,  tutup KetutSuardana(*).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda