Kejuaraan Esport Terbesar dan Terbanyak dunia resmi Dibuka di Bali - Seputar Sumsel

Sabtu, 03 Desember 2022

Kejuaraan Esport Terbesar dan Terbanyak dunia resmi Dibuka di Bali




Bali - Kejuaraan Esports bergengsi bertajuk IESF 14th World Esports Championships 2022 resmi dibuka. Acara tersebut dihadiri oleh 105 negara dan diikuti oleh 600 lebih peserta yang siap berkompetisi


Pembukaan IESF 14th World Esports Championships 2022 dibuka secara langsung oleh Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum selaku Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), pada 2 Desember 2022 di Hotel Merusaka, Bali. 


"Melalui Indonesia Esports Summit dan IESF Fourteenth World Esports

Championship Bali 2022, Kami tidak saja berkomitmen membangun 

standar baru penyelenggaraan kegiatan Esports berkelas dunia, 

serta mencetak rekor baru sebagai Kejuaraan Dunia Esports Non 

Publisher terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan. Diikuti 

Lebih Dari 600 Atlet Esports dari 105 Negara"  ujar Bambang. 


Dirinya juga mengajak masyarakat agar menyadari betul potensi besar Esport bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Pasalnya, berbagai teknologi canggih tersebut akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. 


"Untuk anak-anak muda Indonesia dan Seluruh Dunia, terealisasinya 

potensi besar Esports itu ada di tangan kalian" tambah Bambang. 


Hadir juga dalam kegiatan itu antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali hingga Presiden International Esports Federation (IESF), Vlad Marinescu. 


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, hadirin menyanyikan lagu Mars PB ESI. 


Dalam kesempatan tersebut, berlangsung pula parade dari peserta nasional. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah atlet dan wasit.


Pembukaan IESF 14th World Esports Championships 2022 juga berlangsung meriah karena turut menampilkan komposer dan sinematografi ternama Indonesia Alffy Rev.


Sebelumnya, Budi Gunawan menyatakan apresiasinya terhadap para atlet yang akan berlaga dalam Indonesia Esport Summit (IES). Dirinya menambahkan bahwa para atlet yang terpilih untuk mengikuti ajang prestisius tersebut adalah patriot-patriot Bangsa Indonesia yang dituntut untuk bermental baja.


“Mereka juga merupakan orang-orang terbaik yang terpilih dari 270 juta masyarakat Indonesia yang telah berkomitmen untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya demi kejayaan bangsa dan negara di kancah dunia,” ujar Budi Gunawan


Dirinya berharap agar seluruh atlet yang bertanding juga dapat mengharumkan nama Indonesia di level internasional. 


“Event tersebut dijadikan sebuah motivasi guna memunculkan atlet-atlet Esports yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional”  terang Budi Gunawan.


Sebagai informasi, IESF 14th World Esports Championships yang digelar di Hotel Merusaka mempertandingkan enam nomor gim. Adapun keenam nomor gim tersebut adalah Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, eFootball 2023, DOTA 2, dan Tekken 7.


Adapun kejuaraan Esport internasional itu akan dilangsungkan pada 2-11 Desember 2022.



**

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda