Langkah Timnas Indonesia Menjadi Juara Umum Semakin Lebar di MLBB IESF Bali 14Th WEC 2022 - Seputar Sumsel

Selasa, 06 Desember 2022

Langkah Timnas Indonesia Menjadi Juara Umum Semakin Lebar di MLBB IESF Bali 14Th WEC 2022




Oleh : Dery Pramudya )*



Sukses mengalahkan Tim Argentina dalam permainan MLBB di ajang IESF Bali 14th WEC 2022, langkah yang dimiliki oleh Timnas Indonesia untuk memenuhi target, yakni menjadi juara umum menjadi semakin lebar.


Timnas Indonesia saat ini masih terus mematangkan persiapannya agar bisa benar-benar fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Kamboja. Target tersebut diungkapkan langsung oleh Staff Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang berlaga dalam ajang World Esports Championships 2022 di Bali. Steven ‘Age’ mengungkapkan betapa bangganya dia setelah kemenangan yang sukses dihasilkan oleh Timnas Indonesia melawan Argentina.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa tentunya kemenangan yang berhasil diraih ini bukanlah sebuah keberuntungan semata, melainkan merupakan buah dari seluruh kerja keras yang dilakukan oleh seluruh tim dan pihak-pihak lain yang mendukung Timnas Indonesia.

Bagaimana tidak, pasalnya sejauh ini, Timnas MLBB Indonesia sendiri telah melakukan latihan yang sangat keras dan juga beragam persiapan yang tentunya sangat matang. Bahkan Steven menegaskan bahwa seluruh persiapan yang telah dilakukan oleh Timnas MLBB Indonesia dalam ajang IESF Bali 14th WEC 2022 sama sekali tidaklah main-main.

Staff Pelatih Timnas Indonesia tersebut juga bertekad dalam pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi oleh Indonesia, yakni ketika berhadapan melawan Kamboja. Dia bertekad supaya kembali berhasil membawa kemenangan sempurna tatkala melawan Kamboja tersebut dengan tentunya didukung dengan banyak persiapan matang juga.

Pada kesempatan lain, Ketua Pelatih Timnas Indonesia, Yohannes P. Siagian menjelaskan bahwa memang seluruh kemenangan yang sampai saat ini berhasil dicapai oleh tim atlet esports Indonesia merupakan buah dari kerja keras mereka. Tentunya, dengan kemenangan yang telah dicapai itu, mampu semakin memperlancar langkah dari Timnas Indonesia sendiri untuk memenuhi target, yakni menjadi juara umum dalam gelaran IESF Bali 14th WEC 2022.

Dalam rangka merealisasikan target tersebut, bahkan berbagai macam program pelatihan sudah dipersiapkan dengan matang pihaknya benar-benar berfokus untuk melakukan pembinaan hingga mempersiapkan seluruh atlet esports Tanah Air. Bahkan percapaian tersebut mencakup aspek teknis dan juga non-teknis sebagai pembekalan pada seluruh pemain untuk benar-benar membentuk karakter para atlet esports yang tangguh dan bermental juara.

Pasalnya memang target untuk menjadi juara umum ini sendiri sudah diinstruksikan secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan beserta Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo bahwa Timnas Indonesia sendiri memang harus sukses menjadi juara umum. Bukan sekedar sukses selaku tuan rumah dan penyelenggara saja, melainkan target besar kedepan, yakni untuk terus mencetak prestasi harus terus disertai dengan semangat dan komitmen yang kuat. Keduanya sangat beroptimis bahwa Indonesia memang mampu untuk mencuri gelar juara umum pada ajang ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa memang Timnas MLBB Indonesia memang telah sukses meraih kemenangan kedua mereka pada ajang IESF Bali 14th WEC 2022 setelah berhadapan dengan Tim Argentina. Dalam pertandingan pertama, Timnas Indonesia sendiri juga sukses meraih kemenangan tatkala berkontra dengan Tim Filipina dengan skor 2-0. Kemudian untuk pertandingan keduanya, skor meyakinkan 2-0 juga kembali diperoleh.

Tentunya berbagai kemenangan tersebut sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana kerja keras dari seluruh pihak, utamanya apresiasi sangat besar patut diberikan kepada Tim Evos selaku perwakilan dari Timnas Indonesia. Strategi yang sangat memukau dari Evos terbukti berkali-kali mampu membawa kemenangan mutlak bagi Timnas Indonesia ketika melawan negara-negara lain.

Dengan strategi yang sangat memukau tersebut, bahkan membuat Tim Argentina sama sekali tidak bisa lagi berkutik dalam perebutan tiket ke babak selanjutnya, yakni Upper Bracket Final sehingga Timnas Indonesia bisa terus melaju untuk bersiap melawan Kamboja pada pertandingan ketiga.

Sejak pertandingan pada babak pertama, Timnas Indonesia memang langsung mendominasi dengan kuat. Pasalnya, pada 5 menit awal pertandingan dimulai saja, selisih poin yang dimiliki oleh Timnas Indonesia dibandingkan dengan Tim Argentina bisa dikatakan cukup jauh. Hingga pada babak pertama usai, Timnas Indonesia memperoleh kemenangan dengan poin 25-5, hal tersebut berlanjut pada babak kedua dengan kemenangan 12-6.

Hasil kemenangan dari Timnas Indonesia selama dua pertandingan beruntun ini juga tidak bisa dipungkiri berkat dukungan yang sangat deras mengalir dari seluruh supporter. Dukungan dari para penonton yang bahkan rela untuk berdatangan secara langsung ke Meusaka, Nusa Dua turut meningkatkan semangat para pemain dalam bertanding. Bagaimana antusiasme yang dimiliki oleh para pendukung ini berhasil membuat seluruh atlet esports semakin bersemangat untuk terus mencetak poin demi poin hingga membawa kemenangan.

Kemungkinan Timnas Indonesia untuk bisa memenuhi target, yakni menjadi juara umum pada ajang IESF Bali 14th WEC 2022 menjadi jauh semakin lebar. Hal tersebut setelah pertandingan kedua yang sangat lancar dilakukan dengan persembahan kemenangan dengan skor mutlak, yakni 2-0 tatkala melawan Tim Argentina, setelah sebelumnya pada pertandingan pertama melawan Filipina juga menang dengan skor yang sama.


)* Penulis adalah pemerhati Esports


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda