PB ESI Dapat Rekor MURI Dalam Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Esports di Bali - Seputar Sumsel

Minggu, 11 Desember 2022

PB ESI Dapat Rekor MURI Dalam Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Esports di Bali



Bali — Ketua Harian Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut disampaikan oleh Marketing Director Andre Purwandono.  

 

Rekor MURI yang diterima saat penutupan Kejuaraan Esports Dunia ke 14 di Bali, meliputi 3 kategori antara lain: Kejuaraan Dunia Esports dengan Peserta Asal Mancanegara Terbanyak (105 Negara), Kejuaraan Dunia Esports Luar Ruang Terluas (9.2 Hektar) dan Pertandingan Esports Luring Terbanyak dalam Satu Hari (164 Pertandingan).  

 

Rekor Muri tersebut merupakan bukti nyata bahwa PB ESI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Budi Gunawan telah mengukir sejarah dalam dunia Esports tanah air.

 

Dengan diterimanya Rekor MURI tersebut, sebagai pembuktian juga bahwa Esports Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga dapat memecahkan rekor dan diakui oleh MURI.

 

Selain itu, dalam Kejuaraan Dunia Esports ke-14 di Bali juga menorehkan sejarah di Guinness Book of Records. Dengan masuknya di dalam Guinness Book Of Records berarti dunia telah mengakui  Esports Indonesia


Terkait hal tersebut, Komjen Bambang Sunarwibowo dalam sambutannya saat menutup acara IES mengatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan IES maupun IESF Bali 14Th WEC.


“Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit dan IESF Fourteenth World Esports Championship oleh PB ESI, bahkan telah meraih rekor MURI dalam penyelenggaraan kejuaraan dunia esports dengan peserta asal mancanegara terbanyak (105 negara) luar ruang terluas (9,2 HEKTAR), serta pertandingan esports luring terbanyak dalam satu hari (164 PERTANDINGAN) ” ucapnya


Sementara itu, Sekjen PB ESI Frengky Ong tatkala melihat seluruh sepak terjang dari para atlet Tanah Air yang berlaga di kejuaraan dunia olahraga elektronik yang diselenggarakan di Bali, mengaku bahwa dirinya sangat bangga.


“Sangat membanggakan menyaksikan sepak terjang atlet-atlet esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,” ujar Frengky.


Hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena mampu menarik minat delegasi asing untuk ke Indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda