Resmi Ditutup, PBESI Sukses Rebut Juara Umum Pada IESF WEC 14th Di Bali 2022 - Seputar Sumsel

Minggu, 11 Desember 2022

Resmi Ditutup, PBESI Sukses Rebut Juara Umum Pada IESF WEC 14th Di Bali 2022


 

Kejuaraan dunia esport IESF WEC 14th 2022 teleh ditutup pada 11 Desember pukul 20.30 WITA. Upacara penutupan kejuaraan dunia esport IESF WEC 14th 2022 digelar di Merusaka, Nusa Dua Bali, Indonesia.

 

Upacara penutupan IESF WEC 14th di Bali juga sekaligus penyerahan penghargaan kepada tim yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut.

 

PBESI selaku penyeIenggara ajang IESF WEC 14th 2022 telah sukses dan berhasil dalam penyelenggaraan serta sukses dalam merebut juara umum pada kejuaraan tersebut.

 

Dalam ajang IESF WEC 14th di Bali 2022, Indonesia berhasil membawa pulang tiga emas pada nomor DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Indonesia juga berhasil mendapatkan satu perunggu pada nomor CS:GO Female.

 

Torehan tiga emas dan satu perunggu yang didapat tim Indonesia pada kejuaraan dunia IESF WEC 14th di Bali 2022 menjadikan Indonesia keluar sebagai juara umum pada kejuaraan tersebut.

 

Kesuksesan dan prestasi yang didapat PBESI dibawah kepemimpinan Budi Gunawan ini menjadi langkah awal mewujudkan visi Budi Gunawan dalam memajukan potensi esport Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

 

Berbagai torehan kemenangan tim Indonesia di ajang IESF WEC 14th di Bali 2022 menjadi bukti keberhasilan PBESI dibawah kepemimpinan Budi Gunawan menjadi cabang olahraga yang positif.

 

Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan mengatakan akan terus mendorong produk esports dalam negeri untuk terus merajai pasar. "Saya sangat berharap produk-produk Esport dalam negeri ini dapat merajai pasar dalam negeri kita," kata Budi Gunawan.

 

Sementara itu, Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo menyatakan bahwa euforia benar-benar terlihat dari semua pihak. Pasalnya mereka meyakini kalau kesuksesan IESF Bali 14Th WEC 2022 mampu menjadikan Indonesia sebagai barometer esports dunia.

 

“Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 menjadi salah satu agenda terpenting PB ESI tahun ini. PBESI optmistis, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer esports dunia,” ujar Bambang Sunarwibowo.

 

PBESI berharap event tersebut akan terus memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri digital terutama esports.

 

“Penyelenggaraan ini bisa menjadikan tonggak sejarah bagi bangsa kita yang bisa ikut memberikan kontribusi di dalam perkembangan industri digital khususnya esports,” imbuh Bambang.

 

Presiden IESF Vlad Marinescu mengungkapkan bahwa olahraga esport merupakan cabang olahraga baru yang mempu mangasah keterampilam otak para atlet. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa olahraga esport memiliki nilai sportifitas dan tanggung jawab yang tinggi.

 

“Esports adalah olahraga terbaru yang memiliki cara kerja yang mirip dengan olahraga tradisional dari segi nilainya untuk bisa membangun kita semua menjadi lebih sehat. Kita harus terus belajar dari olahraga tradisional mengenai latihan yang keras dan saling menghormati, itu semua adalah bentuk tanggung jawab,” ungkap Presiden IESF, Vlad Marinescu.

 

Seperti diketahui, upacara penutupan juga dimeriahkan dengan penampilan DJ Soda yang akan tampil menggemparkan panggung dengan aksi-aksi menariknya. DJ Soda sendiri merupakan disjoki asal Korea Selatan yang telah memiliki nama di ASIA.

 

Acara penutupan IESF World Esports Championship 2022 ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Boy William dan Clara Mongstar sebagai pembawa acara penutupan IESF WEC 14th 2022 di Bali.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda