Sepak Terjang Atlet Esports Indonesia di IESF Bali 14Th WEC 2022 Sangat Membanggakan - Seputar Sumsel

Sabtu, 10 Desember 2022

Sepak Terjang Atlet Esports Indonesia di IESF Bali 14Th WEC 2022 Sangat Membanggakan

Bali — Seluruh sepak terjang yang telah dilakukan oleh para atlet esports perwakilan Timnas Indonesia dalam ajang IESF Bali 14Th WEC 2022 memang sangatlah membanggakan. Pihak PBESI pun terus memberikan dukungan secara maksimal supaya mereka bisa terus mencetak prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Frengky Ong dalam melihat sepak terjang seluruh atlet esports Tanah Air, mengaku sangatlah bangga.

Pasalnya memang seluruh atlet yang telah dipersiapkan untuk mengikuti ajang Indonesia Esports Summit: Bali 14Th World Esports Championships 2022 ini tidaklah main-main.

Prestasi yang berhasil mereka peroleh dalam event esports outdoor terbesar di dunia itu juga bisa dikatakan tidaklah sedikit.

“Sangat membanggakan menyaksikan sepak terjang atlet-atlet esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,” ujar Frengky.

Sementara itu, salah satu atlet esports Indonesia dari perwakilan Tim Nasional (Timnas) eFootball, Elga Cahya Putra menjelaskan bahwa kunci untuk bisa terus berprestasi dalam setiap permainan adalah harus menjaga fokus.

Menurutnya, menjaga fokus ini menjadi sangatlah penting, serta bagaimana caranya berusaha supaya mental yang dimiliki oleh setiap pemain ikut terjaga dengan baik.

“Tetap fokus dan terus berusaha agar mental tetap terjaga,” kata Elga.

Tentunya dengan fokus yang tinggi serta mental yang terjaga, maka para atlet esports Tanah Air mampu terus mencetak prestasi demi prestasi bahkan di ajang apapun termasuk kejuaraan dunia untuk terus mengharumkan nama bangsa.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia, Adit Rosenda mengakui bahwa memang sejatinya kualitas para atlet esports Nusantara sudah bisa dikatakan sangatlah baik dalam kancah pertandingan dunia.

Bukan hanya kualitas individual tiap pemain saja, melainkan mengenai pengalaman pun, para atlet esports Indonesia tidak kalah dengan para pemain dari negara lainnya.

"Untuk individual memang kita jauh di atas karena memang kita jauh berpengalaman," kata Adit.

Maka menjadi tidak mengherankan bahwa banyak sekali prestasi yang tercatat dalam ajang IESF Bali 14Th WEC 2022 melalui segala bentuk perjuangan mereka.

Seluruh prestasi yang berhasil diraih tersebut juga sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana peranan PBESI selaku asosiasi dari olahraga elektronik itu di Indonesia.

PBESI di era kepemimpinan Jend Pol (Purn) Budi Gunawan selalu berupaya untuk terus mendukung penuh seluruh atlet dan menjamin kebutuhan mereka dengan memberikan banyak fasilitas supaya para atlet esports bisa terus berprestasi di kancah dunia.

Sala satunya adalah dengan adanya akademi esports yang secara langsung dibawahi oleh PBESI, yakni Akademi Garudaku.

Mental Coach Akademi Garudaku, Andromeda Manuputy mengakui bahwa kesehatan mental memang aspek penting untuk menjaga performa para atlet esports.

Cara pertama untuk bisa terus menjaganya adalah dengan memperhatikan cara berpikir atau mindest.

“Untuk menjaga kesehatan mental, pertama yang harus diperhatikan adalah cara berpikir. Mindset,” ujar Andromeda.

Pada kesempatan yang sama, Nutrisionis Akademi Garudaku, David Gunawan menambahkan bahwa bukan hanya mental, melainkan nutrisi dari para atlet juga tidak kalah pentingnya untuk terus diperhatikan.

“Supaya tubuh tetap sehat, kiat-kiatnya sebetulnya sederhana. Makan dengan teratur dan diimbangi dengan olahraga serta istirahat yang cukup,” paparnya.

PBESI sendiri benar-benar berupaya untuk terus memenuhi segala kebutuhan para atlet karena memang visi yang dimiliki oleh Budi Gunawan selaku Ketum asosiasi tersebut adalah membawa nama Indonesia menjadi pemimpin esports di kawasan Asia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda