Sesuai Harapan Ketum PB ESI Budi Gunawan, Tim Esport Indonesia Konsisten Hasilkan Berbagai Kemenangan di Esport IESF Bali - Seputar Sumsel

Rabu, 07 Desember 2022

Sesuai Harapan Ketum PB ESI Budi Gunawan, Tim Esport Indonesia Konsisten Hasilkan Berbagai Kemenangan di Esport IESF Bali


Kejuaraan dunia esport IESF World Championship 2022 sedang di laksanakan di Bali pada 2-11 Desember 2022. Kejuaraan esport tersebut menjadi ajang untuk mengasah potensi atlet esport Indonesia.
 
Kejuaraan dunia esport IESF World Championship 2022 mepertandingkan enam jenis game yaitu, Tekken 7, Dota 2, Mobile Legend: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO.
 
Timnas Indonesia telah berhasil menumbangkan Aljazair 2-0 dalam kejuaraan esport DOTA 2 dunia, IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali.
 
Bertanding di Earth Stage, Indonesia yang bermain agresif mampu melempat wakil Afrika tersebut ke lower bracket. Sementara, Indonesia melaju ke babak upper bracket selanjutnya menanti pemenang dari laga antara Kazakhstan vs Filipina.
 
"Untuk hari ini kita sudah prepare, evaluasinya kita sudah nyiapin sebelumnya, lebih ke nyiapin buat besok, besok lawan kita harusnya jauh lebih kuat ada Kazakhstan atau Filipina, jadi fokus untuk yang besok," kata pelatih timnas DOTA 2 Indonesia Adit Rosenda usai pertandingan.
 
Kemenangan lainnya  Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Tim Nasional Argentina 2-0 tanpa balas pada match ke-8 Kejuaraan Esport Dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Sementara itu Tim Nasional (Timnas) Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia akhirnya secara resmi juga mampu mendapatkan tempat di pertandingan grand final pada kejuaraan Esports dunia bertajuk IESF Bali 14th World Esports Championships 2022.

Tiket untuk bisa melaju ke babak pertandingan final tersebut didapatkan oleh Timnas Indonesia setelah berhasil menaklukkan Tim Kamboja pada final upper bracket hari ini, Selasa (6/12).
 
Ketua Pelatih Timnas Indonesia Yohannes P. Siagian mengatakan bahwa keberhasilan Tim Nasional Indoneia dalam mengalahkan lawan-lawannya di kejuaraan dunia esport IESF Bali 2022 adalah buah dari kerja keras seluruh pihak selama ini.

Berkat segala jenis dukungan dan juga fasilitas yang telah diberikan oleh PB ESI di era kepemimpinan Ketua Umum Budi Gunawan, Timnas Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Indonesia akhirnya berhasil terus mencetak kemenangan hingga mengantongi tiket Grand Final dalam ajang IESF Bali 14th WEC 2022.
 
Baginya, dengan langkah awal yang tepat tentunya akan sangat penting ke depannya bagi Indonesia sendiri untuk bisa memenuhi target, yakni menjadi juara umum dalam ajang esports outdoor terbesar dunia itu.
 
“Keberhasilan tim MLBB pada pertandingan hari ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama beberapa bulan terakhir. Kemenangan ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kontingen Indonesia untuk memenuhi target Juara Umum IESF 14th World Esports Championships,” ungkapnya.
 
Selaku tuan rumah, Indonesia pun telah mempersiapkan diri secara matang, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai tim peserta. Para atlet Indonesia percaya diri untuk meraup emas sebanyak-banyaknya dan meraih gelar juara umum, sebagaimana yang dikatakan oleh Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PB ESI, Yohanes P Siagian.
 
"Sesuai dengan arahan Ketua Umum PB ESI Bapak Budi Gunawan, dan Wakil Ketua Umum PB ESI Bapak Bambang Sunarwibowo, Indonesia harus sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi” ucap Yohannes.
 
“Dengan semangat dan komitmen tersebut, Indonesia akan berjuang dengan kemampuan terbaik agar bisa menjadi juara umum," Lanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda