Timnas eFootball Persembahkan Emas Bagi Indonesia - Seputar Sumsel

Sabtu, 10 Desember 2022

Timnas eFootball Persembahkan Emas Bagi Indonesia



Bali — Timnas eFootball mempersembahkan emas bagi Indonesia pada ajang IESF Bali 14Th WEC 2022. Hal tersebut membuat bangsa ini berhasil untuk mengoleksi dua emas pada kejuaraan bergengsi Esport internasional.


Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas yang dimiliki oleh Elga Cahya Putra selaku pemain eFootball yang mewakiliki Timnas Indonesia dalam ajang IESF Bali 14Th WEC 2022 sangatlah luar biasa.


Dirinya berhasil menyumbangkan emas kedua untuk negara tercinta setelah menumbangkan Tim Argentina pada Grand Final eFootball malam ini dengan skor telak 3-0.

Menanggapi kemenangan tersebut, Sekjen PBESI, Frengky Ong mengaku dirinya sangat bangga dengan bagaimana keberhasilan Elga


Sepak terjang dari para atlet Timnas Indonesia, termasuk Elga memang sangatlah membanggakan.


“Sangat membanggakan menyaksikan sepak terjang atlet-atlet Esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,” ujar Frengky.


Sejauh perhelatan IESF Bali 14Th WEC 2022 sendiri memang sepak terjang yang dimiliki oleh Elga sangatlah mentereng.


Sebelumnya, dia dengan mulus mampu melenggang hingga Grand Final setelah menumbangkan Argentina juga dengan skor akhir 2-1 pada babak Final Upper Bracket.

Sehingga sebenarnya Elga sendiri telah dua kali bertemu kembali dengan perwakilan Tim Argentina pada ajang yang sama.


Bahkan memang sejak awal, prestasi yang dicetak oleh wakil Tanah Air tersebut sangat mentereng, dirinya berhasil mengalahkan banyak negara kuat lainnya seperti Serbia hingga Arab Saudi.


Setelah prestasi sangat membanggakan yang berhasil dia raih hingga menyumbangkan emas untuk Indonesia dan menjadi juara dunia pada permainan eFootball, Elga mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh dukungan dan doa padanya.


“Terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah mendukung dan mendoakan kami, sehingga kami bisa menjadi juara di IESF ini,” ujarnya.

Dengan kemenangan yang berhasil ditorehkan oleh wakil eFootball tersebut, maka sejauh ini Indonesia sendiri sudah mengantongi dua emas pada IESF Bali 14Th WEC 2022.


Satu emas lain disumbangkan oleh Timnas DOTA2 Indonesia, kemudian terdapat prestasi lain, yakni perunggu yang berhasil disumbangkan oleh Tim CS:GO Putri.


Sebagai informasi, sebenarnya Indonesia masih sangat berpotesi untuk kembali menambah koleksi emasnya dalam pertandingan Grand Final pemain MLBB yang digelar pada 11 Desember 2022.


*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda