Warga Cianjur Terima Bantuan Door to Door BIN - Seputar Sumsel

Minggu, 11 Desember 2022

Warga Cianjur Terima Bantuan Door to Door BIN



Cianjur — Tiga pekan berlalu sejak bencana alam gempa mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai garda terdepan pelindung negara juga terus berupaya membantu para penyintas gempa. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan secara door to door kepada warga Cianjur yang terkendala akses transportasi.


BIN dengan konsisten terus berupaya menyalurkan bantuan hingga daerah yang sulit dijangkau atau terisolir akibat rusaknya akses pasca gempa. Kali ini, Kampung Neglasari, Ds. Wangunjaya, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, menjadi target penyaluran bantuan oleh Posko Kemanusiaan BIN, Minggu (11/12/2022) pagi.


Ketua RT 06 RW 05, Desa Wangunjaya, Yusuf (52) menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap bantuan kemanusiaan yang telah diberikan oleh BIN. Bantuan berupa bahan-bahan pokok, air minum, makanan instant, selimut, cemilan serta perlengkapan bayi sangat membantu warga dalam memenuhi kehidupan sehari-hari pasca gempa.


“Kami berterimakasih kepada semua anggota BIN yang bertugas, karena telah bersedia untuk berjalan jauh menjangkau tenda-tenda darurat kami. Semua pemberian ini pasti akan bermanfaat bagi warga Desa Wangunjaya,” ungkap lelaki yang berprofesi sebagai petani tersebut.


Selain memberikan bantuan bahan pokok, BIN juga dalam dua hari terakhir, Sabtu dan Minggu (10&11 Des 2022) menyalurkan ikan segar jenis makarel ke beberapa titik pengungsian. Beberapa titik yang telah dijangkau diantaranya Penyerahan Bantuan Ikan Makarel masing-masing, 2 Box (30 kg) di Posko warga Gunung Lanjung 2 Desa Cijedil dan warga Kampung Pasir Muncang Desa Wangunjaya Kec. Cugenang. Selain itu, bantuan ikan makarel juga diserahkan sejumlah 11 Dus (165 Kg) kepada Posko Komando di Villa Hasan Kp. Pameungpeuk Desa Cijedil Kec. Cugenang.


Warga kampung Pasir Muncang, Ds. Wangunjaya, Dewi (43) mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk bantuan ikan segar tersebut. “Asupan gizi kami di posko terbatas karena tidak dilewati oleh jalan besar, dengan adanya ikan segar ini semoga bisa memberikan gizi yang baik bagi kami dan anak-anak di tenda tenda darurat.” tuturnya.


Sebelumnya untuk diketahui, Posko Kemanusiaan BIN mendapatkan bantuan Ikan Makarel Segar sebanyak 1 ton (70 box) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP, Antam Novambar, pada Jumat (9/12/2022) malam.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda