Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara: Kondisi Morut Sudah Kondusif, Aman dan Terkendali - Seputar Sumsel

Sabtu, 21 Januari 2023

Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara: Kondisi Morut Sudah Kondusif, Aman dan Terkendali

Morowali Utara - Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Arsa memastikan situasi dan kondisi di Morowali Utara Sulawesi Tengah saat ini dapat dipastikan sudah kondusif, aman dan terkendali. Tentunya situasi dan kondisi tersebut bisa tercapai berkat kerjasama yang baik sejumlah stakeholders mulai dari aparat keamanan hingga masyarakatnya.

“Puji Tuhan sudah kondusif, aman terkendali. Ini berkat kerja sama semua stakeholder terutama aparat dari TNI maupun Polri bersama masyarakat Morowali Utara sendiri,” ujar  Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara saat ditemui di Morut Jumat (20/1/2022).

Hj. Megawati Ambo Arsa mengatakan kejadian ini tidak boleh terjadi lagi di daerah Morowali Utara yang kita cintai. Kondisi yang kondusif dan aman harus terus dijaga oleh masyarakat agar kita semua dapat hidup tenang dan damai.

Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara berharap segala permasalahan persoalan kejadian itu kita duduk bersama untuk  membahas, mendiskusikan dan mencari solusi yang terbaik untuk daerah ini.

Jangan sampai permasalahan yang ada justru dapat memanaskan keadaan sehingga banyak orang yang terprovokasi dengan isu – isu yang tidak benar. Oleh sebab itu penting untuk semua kalangan dapat mencasi solusi yang terbaik dengan menggunakan cara – cara yang damai tanpa anarkisme, pungkas  Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Arsa.

Sementara itu, hal senada juga diutarakan anggota DPRD Kabupaten Morowali utara dari partai PKS Yanto Baoli. Menurutnya kondisi di Morowali Utara sudah sangat kondusif.

“Kondisi di Morowali Utara pasca insiden di PT.GNI sudah sangat kondusif sehingga para pekerja dapat bekerja seperti biasanya dan masyarakat dapat melakukan aktivitasnya sehari – hari”, jelas Yanto Baoli.

Dengan sudah terciptanya kondusifitas di Morowali Utara, kita harus memberikan apresiasi  kepada aparat penegak hukum. Dalam hal ini TNI Polri yang sudah mengamankan kabupaten Morowali utara, tutur, anggota DPRD Kabupaten Morowali utara dari partai PKS.

Inilah harapan kami sebagai wakil rakyat, agar bumi Tepe Asa Moroso  ini senantiasa sejuk damai dan iklim berinvestasi di bumi Tepe Asa Moroso ini senantiasa  pelihara , rambu-rambu aturan terus dijaga oleh  para investor yang akan masuk. Semoga kedepannya tidak akan lagi terjadi peristiwa seperti yang sudah terjadi beberapa hari yang lalu, harap Yanto Baoli.

Sangat mengapresiasi kepada pihak TNI dan Polri yang sudah bekerja extra siang dan malam, tanpa mengenal diri Lelah, tanpa kenal capek. Mereka terus menerus melakukan pengamanan baik di PT.GNI itu sendiri, maupun secara umum Morowali utara

Kita harus dapat menjaga kondisi yang telah sangat kondusif,  aman, nyaman di bumi Tepe Asa Moroso untuk berinvestasi dari pengusaha – pengusaha manca negeri.

Perlu dipahami dan dimengerti oleh masyarakat dan para pekerja bahwa pertama adalah PT. GNI adalah aset kita bersama. PT. GNI adalah milik Morowali utara. PT.GNI adalah tempat kita mencari makan untuk kita pelihara bersama sama dan tidak boleh ada yang disakiti dengan adanya investor yang masuk, ucap Yanto Baoli.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda