Sekjen dan Pengurus PSSI : Erick Thohir Punya Kualitas Jadi Ketum PSSI - Seputar Sumsel

Rabu, 15 Februari 2023

Sekjen dan Pengurus PSSI : Erick Thohir Punya Kualitas Jadi Ketum PSSI

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menilai, Menteri BUMN RI Erick Thohir mempunyai kualitas untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir adalah salah satu dari lima bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 selain Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, Arif Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis.

Menurut pria kelahiran Gorontalo itu, Erick memiliki banyak pengalaman di dunia lapangan hijau dan mendapat dukungan dari sebagian besar voter (untuk menjadi Ketua Umum PSSI--red).

"Apa yang saya lihat dari pak Erick adalah dia akan mampu memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia, di samping itu beliau juga didukung sebagian besar voter," ujar Yunus di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI, Hotersasani Abdulgani, mengatakan, jika terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI, Erick akan membenahi sejumlah hal, termasuk suporter sampai kompetisi.

"Saya dan Erick memiliki ide yang sejalan. Pertama konsentrasi kami adalah ke suporter. Kalau masih memiliki sikap seperti sekarang (yang negatif), maka suporter membunuh kesenangan mereka sendiri, yaitu sepak bola. Itu yang harus kami benahi," kata Hasani, Senin (13/2).

Ditambahkannya, Erick Tohir itu juga ingin menyejahterakan wasit agar lebih maksimal dalam memimpin pertandingan. Para pengadil di lapangan harus dapat menjalankan tugasnya dengan tenang tanpa mengkhawatirkan masa depannya.

"Hidup dan kesejahteraan wasit akan dijamin. Kalau ada yang masih 'nakal', akan diberikan hukuman. Harus menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dan FIFA. Itu juga membuat beberapa urusan dapat dituntaskan dengan lebih mudah," pungkas pria asal Aceh ini. [*]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda