Resmikan PYCH, Presiden Jokowi dan Kepala BIN Mendapat Apresiasi Pemuda Papua - Seputar Sumsel

Selasa, 21 Maret 2023

Resmikan PYCH, Presiden Jokowi dan Kepala BIN Mendapat Apresiasi Pemuda Papua

Papua – Gedung PYCH Papua telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Presiden Jokowi, pada Selasa (21/3/2023). Peresmian tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penanaman pohon di pelataran Gedung PYCH.

Tokoh Pemuda Papua, Elia Musa Rawar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, karena telah membantu anak muda Papua memiliki sarana dan prasarana dalam menunjang fondasi pembangunan kesejahteraan masyarakat di tanah Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi dan kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan atas terlaksananya pembangunan dan peresmian Gedung PYCH ini," kata Elia.

Sementara itu, Tokoh Muda Papua, George Saa juga memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo pada pembangunan dan peresmian gedung PYCH. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN, Budi Gunawan karena sudah menginisiasi pembangunan Gedung PYCH.

"Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam untuk kepedulian Presiden Jokowi dengan membangun dan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub. Terima kasih juga kepada bapak Budi Gunawan yang sudah menginisasi pembangunan PYCH," kata George Saa.

Dengan adanya program pembangunan PYCH, mereka akan dilatih agar menjadi pengusaha muda yang mandiri. Dengan program ini maka diharap orang asli Papua (OAP) memiliki sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas tinggi.

Para pemuda Papua dalam PYCH akan mengajarkan mengenai teknologi Informasi. Mereka bisa dilatih untuk melek internet dan menggunakannya untuk berbisnis dalam skala internasional.

Selain belajar mengenai teknologi informasi, juga diajarkan tentang pengembangan diri, seperti cara berkomunikasi yang baik (menggunakan bahasa Inggris), bagaimana teknik internet marketing, cara mengelola bisnis, dan lain-lain.

George menambahkan bahwa gedung PYCH memiliki fasilitas beragam. Diantaranya adalah fasilitas gedung utama, dormitory, sport venue, hall untuk pameran atau presentasi, dan _co-working space_ dapat dimanfaatkan serta diakses oleh semua generasi muda Papua.

“Bangunan sarana dan prasarana dari Papua Youth Creative Hub yang luasnya mencapai 1,5 hektare dengan fasilitas utama di antaranya gedung utama, dormitory, sport venue, hall untuk pameran atau presentasi, dan _co-working space_ yang dapat dikelola dan dimanfaatkan dan diakses oleh semua generasi muda Papua," ungkapnya. [][]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda