Hasil Rapimnas PPP Sepakat Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Hasil Rapimnas PPP Sepakat Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Yogyakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) telah mengumumkan calon presiden dan wakil presiden mereka untuk Pilpres 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Plt. Ketua Umum PPP, pada Rabu (26/4), di Yogyakarta.

Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan selama dua hari berturut-turut, pihaknya telah menyelenggarakan Rapimnas V DPP PPP, dengan agenda membahas kesiapan PPP menyongsong Pileg dan Pilpres. Agenda tersebut merupakan momentum poliitk nasional dalam menentukan atrah pembangunan bangsa.

“Selama dua hari berturut-turut, DPP telah menyelenggarakan berbagai rapat, lalu dilanjutkan Rapimnas V DPP PPP dengan agenda membahas kesiapan PPP menyongsong Pileg dan Pilpres,” kata Mardiono pada tayangan live streaming Youtube PPP.

Mardiono menambahkan keputusan ini sesuai dengan Rapimnas V, yang didasari pada beberapa alasan dan pertimbangan antara lain, pertama PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden RI untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024 dan 2029.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan bapak Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pemilu Pilpres 2024 yang akan datang. Putusan ini sesuai dengan Rapimnas V, yang didasari pada beberapa alasan dan pertimbangan,” tambah Mardiono.

PPP juga menilai bahwa integritas Ganjar Pranowo sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa. selain itu, dukungan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari berbagai survey telah menempati posisi teratas bila dibandingkan dengan tokoh lainnya.

“Integritas beliau sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa. Sementara itu, elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari berbagai lembaga survey yang menempatkan beliau diposisi teratas dibandingkan dengan tokoh lainnya,” tegas Mardiono.

Pihaknya juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum DPP PDIP dan dengan para Ketum Parpol KIB guna menyampaikan ketetapan Rapimnas. Pihaknya juga akan mengkomunikasikan kepada Presiden Jokowi terkait ketetapan Rapimnas V PPP sebagai arah jalan politik perjuangan.

“Akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum PDIP dan dengan para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) guna menyampaikan ketetapan Rapimnas. PPP juga akan mengkomunikasikan kepada Presiden Jokowi terkait ketetapan Rapimnas V PPP sebagai arah jalan politik perjuangan,” pungkas Mardiono. [*]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda