Jadi Capres 2024, Ganjar Pranowo: Saya Berjanji Akan Mengemban Amanah Ini Sebaik-Baiknya - Seputar Sumsel

Jumat, 21 April 2023

Jadi Capres 2024, Ganjar Pranowo: Saya Berjanji Akan Mengemban Amanah Ini Sebaik-Baiknya

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan bakal Calon Presiden (Capres) dari partainya, bertempat di Istana Batu Tulis, Kota Bogor pada Jumat (21/04/2023).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditunjuk menjadi Capres 2024 oleh partainya, PDIP. Dirinya mengakui, bahwa ini bukan kali pertamanya diberikan amanah oleh partainya tersebut. Tak lupa, dirinya juga bersyukur atas kepercayaan petinggi partai terhadap dirinya tersebut sehingga dijadikan sebagai Capres 2024.

Ganjar Pranowo mengatakan, proses kaderisasi yang ia terima bukan lahir begitu saja. Karena dirinya lahir dari PDIP dengan nilai-nilai kejuangan partai dan inspirasi dari Bung Karno, sehingga dapat diberikan amanah sebagai Capres Indonesia.

“Saya sebagai panjang tangan masyarakat di pemerintah daerah, harus mengemban amanah sebaik mungkin. Bagaimana kita sebagai masyarakat harus gotong royong dan bekerja sama menyelesaikan tugas ideologi dan masyarakat,” ucap Ganjar.

Ganjar menegaskan, adapun fundamen yang telah dibangun pada pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan. Dirinya menganggap bahwa kesatuan pemerintah dan masyarakat yang bisa membangun komitmen untuk melanjutkan nilai-nilai baik Pancasila yang telah dipupuk pada pemerintahan Jokowi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, insyaa Allah kami akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Dan tentu saja, para kader lahir dari tangan perempuan yang hebat sesuai dengan momentum Hari Kartini pada hari ini,” tutup Gubernur Jawa tengah tersebut.

Tak lupa, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada PDIP, Megawati dan Jokowi, serta segenap masyarakat yang telah mempercayai dirinya menjadi Capres.
 
Bersamaan dengan kesempatan ini, Ganjar juga mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat Muslim yang merayakan dan memohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda