Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 dari PDI Perjuangan - Seputar Sumsel

Jumat, 21 April 2023

Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 dari PDI Perjuangan

Bogor- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai Calon Presiden PDI Perjuangan. Penetapan tersebut diumumkan oleh ketua umum partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Dalam rapat DPP PDIP ke 140, ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden yang diusung oleh Partai PDIP yang merupakan hak prerogatif dari ketua umum PDIP untuk mengusung calon presiden dari PDIP.

Maka dari itu, ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan dan menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP pada tahun 2024.

“saya telah mendapat mandat dan hak prerogatif untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia perjuangan,” ujar Megawati.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo. Sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan.” lanjut Megawati.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo sangat menghargai keputusan ketua umum Megawati dan PDI Perjuangan yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP.

“Saya sangat menghargai keputusan dan ibu Megawati Soekarnoputri ketua umum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu bapak Ganjar Pranowo,” ujar Jokowi.

Tidak lupa, Ganjar Pranowo yang ditetapkan sebagai Calon Presiden dari PDIP memberikan sambutannya. Ia mengatakan, tugas yang diberikan oleh ketua umum PDIP sebagai Calon Presiden akan dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Hari ini ibu ketua umum mengumumkan memberikan amanat kepada saya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia,” ujar Ganjar Pranowo.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda