PDIP dan PPP Sepakat Bekerjasama Usung Ganjar di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Minggu, 30 April 2023

PDIP dan PPP Sepakat Bekerjasama Usung Ganjar di Pilpres 2024

Pertemuan antara elite PDIP dengan elite PPP berlangsung tertutup di Kantor PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). Plt Ketua umum PPP Mardiono beserta jajaran kepengurusan PPP hadir di Lantai 5, Kantor DPP PDIP pada Pukul 13.45 WIB beserta rombongan dengan jalan kaki.

Mereka langsung disambut oleh kepengurusan PDIP dan Capres Ganjar Pranowo serta elite PDIP lainnya. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di lokasi membuka pertemuan. Dan dalam pengantar nya menyinggung kedekatan antara PDIP dengan PPP. Bahkan, Hasto mengatakan bahwa PPP merupakan kakak PDIP lantaran lahir lebih duluan.

 "Dari sejarah kelahirannya, PPP ini lahir pada 5 Januari 1973. Sementara PDI, 10 Januari 1973. Jadi PPP ini saudara untuk kita, 5 hari lebih tua dari PDIP," kata Hasto mengawali pertemuan.

pertemuan ini sebagai wujud PDIP dan PPP mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

Pertemuan ini juga dilaksanakan dengan penuh semangat persahabatan. Mengingat kedua Partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang di dalam membangun kerja sama.

"Disatukan oleh pengalaman sejarah yang tidak jauh berbeda sejak tahun 1973, kedua ketua umum partai tersebut akan memberikan sambutan-sambutan dan tukar pikiran antarkedua Partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama," pungkas Hasto.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda