Perkokoh Kerjasama Dengan PDIP, PPP: Ganjar Pranowo Mampu Jalankan Kehendak Politik Sesuai Ajaran Islam - Seputar Sumsel

Minggu, 30 April 2023

Perkokoh Kerjasama Dengan PDIP, PPP: Ganjar Pranowo Mampu Jalankan Kehendak Politik Sesuai Ajaran Islam

Jakarta — Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono mengungkapkan bahwa sosok Capres 2024 yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo mampu menjalankan sebuah kehendak politik yang sesuai dengan ajaran Islam, yakni Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Kemudian PPP menitipkan kepada Ganjar Pranowo yang memiliki misi kerakyatan agar kita menitipkan kehendak politik yang dijalankan presiden adalah politik yang amar ma’ruf nahi munkar,” ungkapnya pada Minggu (30/4) di Markas DPP PDIP Jakarta.

Pasalnya, dengan adanya kehendak politik tersebut, maka ke depannya juga akan mampu terus mengawal supaya rakyat Indonesia bisa menikmati hasil dari sistem demokrasi Pemilu.

“Menjadi landasan kami membangun penguatan kerja sama politik presidensial ini, bagaimana membangun bangsa ke depan agar rakyat bisa menikmati hasil dari demokrasi pemilu 2024 mendatang,” pungkas Mardiono.

Perlu diketahui bahwa gagasan Amar Ma’ruf Nahi Munkar sendiri pada hakikatnya merupakan upaya untuk bisa menegakkan agama dan kemashlahatan atau kebaikan di tengah umat.

Lebih lanjut, Muhammad Mardiono juga menginginkan supaya bangsa ini tidak mengalami stagnansi dan bisa terus maju ke depan, yang mana hal itu akan terwujud dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo.

“Kita tidak boleh stuck namun harus maju terus ke depan, karena kita ingin tidak tertinggal dari negara lain, kita juga ingin mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan negara lain,” harapnya.

Dirinya juga menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan seorang calon pemimpin yang akan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi dalam melanjutkan pembangunan bangsa.

“Kita juga meminta kepada Pak Ganjar Pranowo untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam melanjutkan pembangunan kita,” ujar Plt Ketum PPP itu.

Kemudian, Mardiono menyampaikan pula mengenai landasan utama dari kerja sama politik yang dilakukan antara partainya dengan PDIP adalah memang untuk menindaklanjuti dukungan PPP dalam terus mengawal kesuksesan kemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

“Landasan kerja sama dalam politik antara PDIP dengan PPP adalah berdasarkan kerja sama politik predisensial, kami akan menindaklanjuti ini semua dengan tahapan yang banyak dalam rangka mensukseskan Ganjar Pranowo sebagai Capres,” katanya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda