PPP Akhirnya Resmi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres di Pemilu 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

PPP Akhirnya Resmi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres di Pemilu 2024

Yogyakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) secara resmi telah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024-2029. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di kediamannya di Pakem Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, serta dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024," ujar Mardiono melalui tayangan Youtube PPP.

Mardiono mengatakan, dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo didasarkan pada pemusyawaratan yang digelar DPP PPP pada 23-25 April 2023. Selain itu, dukungan ke Ganjar Pranowo untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024 dan 2029.

"Penetapan pilihan dukungan PPP pada bakal calon presiden didasarkan beberapa alasan. yakni, PPP ingin melanjutkan dukungan politik terhadap Ganjar Pranowo dalam pencalonan presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024 dan 2029," kata Mardiono.

PPP menilai bahwa kapasitas, integritas, dan akseptabilitas Ganjar sangat layak untuk menduduki posisi sebagai presiden. Selain itu, dukungan popularitas dan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan beragam survei dengan menempatkannya pada posisi teratas dibandingkan dengan tokoh-tokoh yang lainnya.

“kapasitas, integritas dan akseptabilitas beliau sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa. Selain itu, popularitas sebagai politisi telah dibuktikan dari rilis lembaga survey yang menempatkan beliau diposisi teratas dibandingkan dengan tokoh lainnya," ungkap Mardiono.

Oleh karena itu, berdasarkan forum Rapimnas kelima PPP, maka DPP PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah untuk mendorong agar PPP dapat bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar.

“Berdasarkan hasil forum Rapimnas kelima PPP, pihaknya akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah guna mendorong agar PPP dapat bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar,” ujarnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda