PPP Gelar Rapimnas V di Yogyakarta, Akan Umumkan Arah Dukungan Capres - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

PPP Gelar Rapimnas V di Yogyakarta, Akan Umumkan Arah Dukungan Capres


Sleman - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V di Kediaman Plt Ketua Umum, Muhamad Mardiono, Sleman, Yogyakarta, pada Selasa (25/04). Rapat ini membahas persiapan internal PPP dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024, sekaligus membahas sikap PPP terhadap sosok Capres dan Cawapres yang akan diusungnya.


Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan dalam musyawarah sebelumnya kita sudah menentukan satu Capres yang akan didukung oleh PPP, namun berdasar mekanisme partai keputusan ini tetap harus dibahas bersama kader dari DPW dalam Rapimnas. 

 

"Banyak saran dari grassroot akar rumput kita untuk segera menentukan sikap dukungan kepada sosok Capres agar tidak kehilangan momentum", ucap M.Mardiono.


Dalam acara yang dihadiri seluruh kader pimpinan daerah DPW PPP ini juga dibahas persiapan internal PPP dalam menghadapi Pemilu 2024, salah satunya menyiapkan calon anggota legislatif. "Dua agenda yang dibahas dalam rapimnas kali ini menyiapkan mesin PPP agar bisa merebut kembali kejayaan PPP", imbuhnya.


Plt. Ketum PPP juga menyebutkan hasil rapat malam ini akan ditindklanjuti dengan komunikasi politik dengan beberapa pimpinan partai politik sehingga besok rangkaian acara akan ditutup dengan deklarasi sikap PPP untuk mendukung Capres. 

 

"Acara akan ditutup Rabu, 26 April 2023, setelah saya berkomunikasi dengan pimpinan partai politik pengusung Capres yang akan kita dukung, maupun dengan pimpinan Partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)", ungkap Plt. Ketum PPP.


"Sudah hampir setahun kita bergabung dengan KIB dan berdasar persetujuan yang kita tanda tangani di awal belum memuat kesepakatan untuk mengusung Capres, sehingga apapun keputusan PPP nantinya saya yakin tidak akan mengganggu koalisi. Tetapi apabila nantinya ada perbedaan pilihan atau sikap dukungan Capres dalam KIB, maka akan dibahas lebih lanjut bersama koalisi yang mana setiap partai memiliki hak untuk menentukan sendiri", tutur M. Mardiono.


Sebelumnya, rapat pengurus harian DPP PPP juga sudah digelar pada Senin (24/04) petang. Dalam rapat tersebut sejatinya sudah diputuskan sikap politik dukungan PPP kepada salah satu Capres. Namun, pengumuman atau deklarasi resmi arah dukungan Capres PPP baru akan diumumkan pada penutupan rangkaian acara bersamaan dengan pasar rakyat bersama masyarakat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda