PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres Pemilu 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres Pemilu 2024

Sleman - Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono mengatakan Rapimnas V Partai Persatuan Pembangunan di Sleman Yogyakarta memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, akhirnya PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu Presiden 2024 mendatang", ujar Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat membacakan hasil Rapimnas V PPP di Sleman Yogyakarta, Rabu 26/4/2023.
 
Menurut M.Mardiono, diusungnya Ganjar Pranowo sudah melalui kesepakatan dan keputusan Rapimnas V Partai yang berarti menjadi suara PPP secara resmi dan sah.  

Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi dikalangan PPP karena secara historis Ganjar tidak dapat dipisahkan dari PPP dimana mertuanya merupakan kader PPP yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Purbalingga dan selanjutnya kakak ipar Ganjar Pranowo saat ini menjabat sebagai Ketua DPC tutur Muhamad Mardiono.
 
PPP memandang integritas Ganjar Pranowo sangat layak untuk menduduki posisi pemimpin bangsa. Selain itu, dukungan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari berbagai survey dimana telah menempati posisi teratas bila dibandingkan tokoh lainnya, pungkas Plt Ketum PPP.
 
Lebih lanjut, PPP ingin menitipkan politik Amar Ma'ruf Nahi Munkar kepada Ganjar Pranowo untuk diimplementasikan dalam tataran politik negara dimasa mendatang melalui prinsip politik religius, sebab PPP yakin bahwa dengan kultur berasal dari keluarga NU, Ganjar pasti memiliki visi hampir sama dengan PPP, jelas Muhamad Mardiono.
 
Sementara itu, berdasarkan amanat Rapimnas V DPP PPP juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum DPP PDIP dan telah diumumkan sebagai Capres pada Pilpres mendatang, imbuh Plt Ketum PPP.
 
PPP juga akan melakukan komunikasi politik dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu sekaligus menyampaikan hasil keputusan Rapimnas V PPP, tutur Plt. Ketum PPP.
 
Sebagai partai koalisi pemerintah, PPP juga akan mengkomunikasikan kepada Presiden Joko Widodo terkait ketetapan Rapimnas V PPP sebagai arah dan jalan politik perjuangan, ujar M. Mardiono.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda