PPP Sambut Baik Capres PDIP dan Siap Bekerjasama Dengan Siapapun - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

PPP Sambut Baik Capres PDIP dan Siap Bekerjasama Dengan Siapapun



Jakarta — Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy menyatakan bahwa Capres yang diusung oleh PDI-P, Ganjar Pranowo sama sekali bukan orang asing bagi partai mereka. Dirinya pun menyambut baik keputusan pencapresan Gubernur Jateng itu.


"Mas Ganjar bukan orang lain bagi PPP," ujarnya.


Setelah resmi mengusung Ganjar sebagai Capres dari PDI-P, Romahurmuziy kemudian menyatakan bahwa kini masyarakat Indonesia secara politik sudah memiliki satu lagi Capres untuk Pilpres 2024 mendatang.


Tidak tanggung-tanggung, bahkan dirinya menyebut kalau sosok Gubernur Jateng itu bisa dikatakan bagian dari keluarga besar PPP.


Pasalnya, terdapat kedekatan secara historis, yang mana dirinya sudah sering berkampanye bersama dengan Ganjar sejak Pemilu 2009 dan 2014 lalu.


"Karena kantor PPP Purbalingga Jateng, adalah rumah mertua Mas Ganjar. Jadi, bisa dikatakan Mas Ganjar adalah bagian dari keluarga besar PPP juga," ujar Rommy.


Bukan hanya itu, namun kedekatan Capres PDI-P tersebut dengan PPP dimulai dari mertua Ganjar yang merupakan seorang tokoh NU sekaligus Ketua PPP Purbalingga 1973.


Kakak ipar Ganjar pun diketahui kini masih menjadi Anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PPP.


Tidak bisa dipungkiri bahwa dinamika politik memang terus terjadi, utamanya setelah terjadi pengumuman dari Ketum PDIP Megawati beberapa waktu lalu.


"Tentu itu (setelah pengumuman Megawati) nanti akan berkembang dinamis. Ya karena memang tentu rekan-rekan media akan banyak yang meliput selama enam bulan lalu,” ungkapnya.


Namun, meski begitu ternyata Mardiono selaku Plt Ketum PPP, mengaku bahwa arus bawah dari PPP sudah banyak yang mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar.


“Itu banyak arus bawah kami bahkan sudah ada yang secara langsung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar," katanya.


Senada dengan Rommy, dirinya juga mengamini bahwa sosok Ganjar sudah menjadi bagian dari keluarga besar PPP.


Hal tersebut dikarenakan memang sosok Capres yang diusung Megawati tersebut sudah berpasangan dengan PPP sejak lama.


"Pak Ganjar itu kan sudah seperti keluarga besar PPP karena selama ini di Jawa Tengah itu berpasangan dengan PPP, dan dulu ketika kita berpasangan dengan Pak Ganjar Pranowo itu adalah hasil istikharah," jelas Mardiono.


*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda