Resmi! PPP Putuskan Ganjar Pranowo Jadi Capres - Seputar Sumsel

Rabu, 26 April 2023

Resmi! PPP Putuskan Ganjar Pranowo Jadi Capres



Sleman - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden bersamaan dengan kegiatan Pasar Rakyat di kediaman Plt Ketum PPP, Muhamad Mardiono di Harjobinangun, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023)


Mardiono mengatakan, PPP telah menggelar Rapimnas untuk membahas Capres yang diusung, termasuk kesiapan bakal calon legislatif.


"Pilihan partainya didasarkan atas beberapa alasan antara lain PPP ingin melanjutkan dukungan politik untuk Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. Apalagi, dukungan serupa pernah diberikan pada Pilkada Jateng 2018," kata Mardiono saat pengumuman Deklarasi Ganjar sebagai Capres.


PPP menghantarkan Ganjar menjadi Gubernur Jateng yang berpasangan dengan Taj Yasin. PPP juga ingin menitipkan politik amar maruf nahi munkar untuk diimplemantasikan dalam tataran politik pemerintahan negara melalui prinsip politik religius. 


"Ganjar pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP. Secara historis, Ganjar  merupakan bagian yang tak dapat terpisahkan dari PPP karena mertuanya Alm. Ahmad Muzadik Supriadi pernah menjabat Ketua DPC Purbalingga selama 4 periode dari tahun 1973 hingga 1981," ucapnya.


Dengan telah ditetapkannya Ganjar sebagai capres dari PPP, Mardiono menegaskan bahwa keputusan ini harus ditaati seluruh elemen partai hingga tingkat paling bawah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda