Akademisi Dukung Keketuaan Indonesia Dalam KTT ASEAN 2023 - Seputar Sumsel

Sabtu, 06 Mei 2023

Akademisi Dukung Keketuaan Indonesia Dalam KTT ASEAN 2023

Manggarai Barat – Berbagai pihak berharap Indonesia sukses mengemban tugas sebagai tuan rumah KTT ASEAN ke-42 yang dilaksanakan di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023.
 
Direktur Politeknik el Bajo Commodus, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M. Si, mengaku mendukung penuh pelaksanaan ASEAN Summit di Labuan Bajo.
 
“Sangat senang dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan ASEAN Summit di Labuan Bajo. Semoga berjalan lancar dan Tuhan memberkati serta melindungi kita semua, termasuk seluruh delegasi yang datang dari negara-negara ASEAN,” ungkap Direktur Politeknik el Bajo Commodus tersebut.
 
Ia pun berharap Indonesia sukses sebagai tuan rumah penyelenggara ASEAN Summit ke-42 yang diselenggarakan di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023.
 
Sementara itu, Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) menilai pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN harus dapat memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia.
 
“Semoga kegiatan itu membawa manfaat yang besar dan positif bagi kita, masyarakat dan negara,” kata Direktur LKKP, Vinsensius Awey.
 
Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah juga akan menyedot banyak perhatian mancanegara, sekaligus memperkenalkan dan memperlihatkan kepada peserta KTT ASEAN bagaimana Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas Indonesia.
 
Disisi lain, Peneliti Makara Insight Satya Aji Pratama, S.Kom mengatakan, gelaran KTT ASEAN yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo bulan Mei mendatang akan banyak memberikan dampak positif bagi Indonesia terutama bagi perekonomian Indonesia.
 
Menurutnya, seluruh rangkaian acara yang digelar di Indonesia selama tahun 2023 yang berkaitan dengan KTT ASEAN 2023 memberikan peningkatakan ekonomi bagi Indonesia secara langsung dan mampu memberikan peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
 
“Dari sisi ekonomi, seluruh rangkaian acara penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 itu banyak memberikan manfaat langsung bagi Indonesia, terutama mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda