Bikin Haru, Timnas Putri Esport MLBB Binaan PB ESI Persembahkan Medali Emas Bagi Indonesia - Seputar Sumsel

Jumat, 12 Mei 2023

Bikin Haru, Timnas Putri Esport MLBB Binaan PB ESI Persembahkan Medali Emas Bagi Indonesia


Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Esport Indonesia di bawah naungan Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) pimpinan Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, sukses mempersembahkan medali emas Sea Games 2023 Kamboja bagi Indonesia. 


Kemenangan bersejarah tersebut diukir Timnas Esport dalam nomor Mobile Legend : Bang Bang (MLBB) kategori putri setelah sebelumnya berhasil menghempaskan Timnas Putri Filipina, Kamis (11/5)


Dalam sambutannya saat menjemput Timnas Putri Esport Indonesia, Wakil Sekretaris Jenderal PB ESI Dr. I Gede Made Kartikajaya mengaku bangga atas prestasi Timnas Putri Esport MLBB. 


Dia menilai bahwa atlet yang bertanding merupakan para pahlawan bangsa lantaran telah berjuang dengan penuh dedikasi dan perjuangan yang luar biasa.


“Saya hormati dan banggakan atlet esport Indonesia yang telah selama ini memberikan hal yang luar biasa. Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan Esport Indonesia yang mendapatkan Medali Emas di Sea Games Kamboja” ucap Dr. I Gede Made Kartikajaya di Bandara Soekarno Hatta ,Tangerang, Banten, Jumat (12/5)


Wasekjen PB ESI itu melanjutkan bahwa dirinya turut mengucapkan terima kasih tak terhingga atas capaian prestasi yang begitu gemilang. Pasalnya, medali emas merupakan prestasi tertinggi dalam setiap kejuaraan, termasuk dalam Sea Games 2023 di Kamboja.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua peraih medali Emas Esport Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri. Meraih prestasi tertinggi dalam Sea Games Kamboja.” tuturnya


Selanjutnya, pihak PB ESI berharap agar berbagai tim yang saat ini masih bertanding di Kamboja juga dapat menorehkan prestasi serupa. Sebab, kata Dr. I Gede Made Kartika Jaya, saat ini masih terdapat tiga tim esport lagi yang masih berjuang di Sea Games Kamboja. 


Dirinya pun mengungkapkan bahwa kehadirannya untuk menjemput atlet Esport Indonesia merupakan instruksi langsung dari pimpinan PB ESI Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si,.


“Ketum memerintahkan saya untuk menjemput kalian pahlawan-pahlawan esport Indonesia.” tutur Wasekjen PBESI.


Senada, Pengurus pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto menyatakan kekagumannya kepada para Timnas Putri Esport Indonesia. 


“Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada pejuang-pejuang esport putri Indonesia yang telah mengharumkan di pentas Sea Games Kamboja”, ucapnya.


Bukan hanya itu, Icuk menilai bahwa kemenangan atlet Esport ini menunjukkan prestasi Indonesia telah mendunia. 


Salah satu atlet putri Esport Indonesia Vivian menyatakan tidak dapat menutupi kegembiraanya atas kemenangan yang berhasil diraih dalam pertandingan Sea Games Kamboja. 


“Supaya tetap berprestasi dan mempertahankan medali Emas Kita akan main terus, latihan terus dan kita akan memperpanjang winstrik dan selalu ingin belajar terus.” Imbuhnya.


Tak lupa, pihaknya turut berterima kasih atas pembinaan yang dilakukan Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, maupun PB ESI dalam membina para atlet.



**

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda