DPD KNPI dan GAMKI Sepakat Dukung ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo - Seputar Sumsel

Sabtu, 06 Mei 2023

DPD KNPI dan GAMKI Sepakat Dukung ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Manggarai Barat – Berbagai elemen masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) sepakat untuk mendukung dan menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Manggarai Barat, Sergius Try Dedi mengatakan, pihaknya siap mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN Summit.

“Kami siap mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN Summit yang dilaksanakan di Kabupaten Manggarai Barat,” ujar Sergius.

Lebih lanjut, Sergius menuturkan bahwa DPD KNPI berharap kegiatan ASEAN Summit melibatkan peran serta masyarakat. Iapun menyatakan siap menjaga dan menjamin stabilitas keamanan selama ASEAN Summit 2023 berlangsung.

“DPD KNPI sebagai tuan rumah, dalam hal ini sebagai pemuda, siap menjaga dan menjamin stabilitas keamanan di Kabupaten Manggarai Barat saat terselenggaranya KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo,” ungkapnya.

Senada dengan Sergius, Sekretaris KNPI Manggarai Barat, Tarsisius Derson Wesa juga mengatakan siap menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN.

“Siap menyukseskan ASEAN Summit di Labuan Bajo. Dan dipastikan kami akan menjaga stabilitas selama penyelenggaraan KTT ASEAN,” kata Tarsisius.

Tidak hanya KNPI, DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) NTT turut mengajak seluruh warga Provinsi NTT untuk mendukung penuh gelaran KTT ASEAN Summit.

“Kota Labuan Bajo menjadi tuan rumah ASEAN Summit 2023. Mari kita mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 yang diikuti para kepala negara dari berbagai negara itu,” ajak Ketua DPD GAMKI NTT, Gadi Buli.

Gadi Buli mengatakan, GAMKI mendukung penuh perhelatan bertaraf internasional ini dan berharap membawa dampak positif bagi masyarakat NTT.

“GAMKI juga berharap seluruh masyarakat NTT mendoakan dan mendukung sukses pelaksanaan ASEAN Summit 2023 yang akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai negara itu,” tandasnya.

(*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda