KTT ASEAN 2023 Momentum Tingkatkan Sektor Pariwisata di NTT - Seputar Sumsel

Rabu, 03 Mei 2023

KTT ASEAN 2023 Momentum Tingkatkan Sektor Pariwisata di NTT

Nusa Tenggara Timur - Penyelenggaraan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo tentunya menjadi sebuah momentum terbaik untuk terus mendorong dan mempromosikan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata super prioritas.
 
Pada tahun ini, Indonesia dipercaya lagi memegang Keketuaan ASEAN 2023. Jabatan keketuaan ASEAN 2023 ini diapresiasi oleh masyarakat karena bisa memajukan ekonomi, baik di kawasan ASEAN maupun di seluruh Indonesia.
 
Presiden Joko Widodo menyatakan, Indonesia khususnya di Labuan Bajo, NTT telah siap untuk menggelar dan menerima tamu dari negara-negara ASEAN. Ia juga mengatakan bahwa hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata di NTT.
 
“Yang paling penting ini nanti juga kita ingin mempromosikan juga Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas, di Golo Mori ini bagus, kita lihat di yang Labuan Bajo juga bagus. Saya kira ya semuanya ditengok kanan, tengok kiri, semuanya bagus dan indah ya,” kata Presiden melalui keterangan resmi.
 
Wagub NTT, Drs. Josef Nae Soi mengatakan bahwa sektor pariwisata di NTT telah ditetapkan sebagai penggerak utama dalam pembangunan ekonomi di NTT. Untuk itu, ASEAN SUMMIT 2023 menjadi peluang besar NTT untuk mengingkatkan sektor pariwisata.
 
"Oleh karena itu kita di NTT harus bisa menangkap peluang ini. Salah satunya nanti akan dibuka perdagangan bebas antara ASEAN dengan Australia dan New Zealand termasuk negara-negara Pasifik yang jumlahnya sekitar 20 atau 30 negara," ujarnya.
 
Disisi lain, Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Manggarai Barat akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.
 
Pihaknya memberikan pelayanan prima kepada para kepala negara dan delegasi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.
 
“Saya mendukung penuh pelaksaan ASEAN Summit yang ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo. Semoga penyelenggaraan ASEAN Summit ini dapat berjalan lancar, aman, dan sukses,” ucapnya.
 
Labuan bajo memiliki sejumlah kekayaan alam dan budaya yang mampu menarik perhatian masyarakat mancanegara.
 
Keindahan alam yang dimiliki oleh Labuan Bajo memang merupakan sebuah potensi yang sangat besar. Tentunya apabila hal tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik akan menjadi sangat disayangkan.
 
Maka dari itu, dengan adanya momentum KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, sekaligus mampu terus mendorong kawasan itu agar menjadi destinasi wisata super prioritas.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda