Para Tokoh Lintas Agama Manggarai Barat Sambut Positif Kedatangan Peserta KTT ASEAN ke – 42 - Seputar Sumsel

Kamis, 04 Mei 2023

Para Tokoh Lintas Agama Manggarai Barat Sambut Positif Kedatangan Peserta KTT ASEAN ke – 42

NTT – Para tokoh lintas agama di Kabupaten Manggarai Barat menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke – 42 yang terselenggara di Labuan Bajo.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Gunung Zalmon Labuan Bajo Klasis Flores Barat, Pendeta Yeni Sofiany Isliko mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut positif acara ASEAN Summit.

“Selamat datang kepada para peserta KTT ASEAN ke – 42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dikenal sebagai destinasi pariwisata Super Prioritas” ucap Pendeta Yeni

Dia pun berdoa agar pertemuan ASEAN Summit 2023 yang kali ini mengusung tema ASEAN Matter : Epicentrum of Growth, dapat berjalan sukses dan benar-benar memberikan banyak dampak positif masyarakat.

“Doa kami Tuhan memberkati para Pemimpin ASEAN dengan khidmatnya, sehingga dapat mengikuti pertemuan dengan baik dan sukses serta berdampak positif pada pembangunan ekonomi dunia dan kawasan, menjadi motor perdamaian, dan kesejahteraan” kata Pendeta Yeni

Selanjutnya, Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Manggarai Barat itu juga berharap agar semua peserta dan delegasi KTT ASEAN ke - 42 yang datang ke Labuan Bajo dapat menikmati pariwisata alam. Tidak hanya itu, gelaran acara internasional itu juga diyakini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga lokal.

“Para delegasi asing juga diharapkan dapat menjadi duta pariwisata (Labuan Bajo) di negaranya masing-masing” imbuhnya

Senada, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Manggarai Barat, Haji Ishak Muhamad Jabi menegaskan dukungannya atas keberlangsungan KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“Siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo” tuturnya

Tak lupa, dia pun mengajak semua pihak untuk berkunjung ke Labuan Bajo yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Untuk diketahui, KTT ASEAN ke-42 pada 9-11 Mei 2023 menjadi yang pertama dari dua KTT selama periode keketuan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

Adapun  KTT ke-43, direncanakan digelar di Jakarta pada September 2023 yang tidak hanya dihadiri oleh para pemimpin ASEAN, tetapi juga pemimpin negara mitra ASEAN.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda