PBESI Di Bawah Kepemimpinan Budi Gunawan Berhasil Bina Atlet Esport Indonesia Raih Mendali Emas SEA GAMES - Seputar Sumsel

Jumat, 12 Mei 2023

PBESI Di Bawah Kepemimpinan Budi Gunawan Berhasil Bina Atlet Esport Indonesia Raih Mendali Emas SEA GAMES


 

Banten, Wakil Sekjen PBESI I Gede Made Kartikajaya mengatakan pihaknya bangga yang luar biasa atas prestasi yang diraih para atlet Esport Indonesia baik putra maupun putri. 

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekjen PBESI I Gede Made Kartikajaya saat menyambut Timnas Esport Indonesia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat 12/5/2023.  

 

Wakil Sekjen PBESI mengatakan mendali emas yang didapatkan Timnas Putri Esport dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Timnas Putra Esport dalam Valorant merupakan perjuangan keras para atlet yang telah dipersiapkan sejak tahun lalu dan semakin digencarkan pada awal tahun 2023. 

 

PBESI dibawah Ketum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan pembinaan yang khusus bagi para atlit sehingga dapat meraih prestasi yang maksimal dengan dibuktikan dalam meraih mendali Emas SEA GAMES Kamboja, pungkas Wakil Sekjen PBESI. 

 

Lebih lanjut pihaknya juga bangga terhadap official dan pelatih yang telah berjuang bersama para atlet untuk mendapatkan mendali emas. 

 

"Saya bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya juga kepada official dan pelatih yang selama ini tidak sia- sia bahwa kalian membawa suatu hal yang sangat berharga bagi bangsa ini yaitu emas untuk kemenangan Indonesia", ungkap I Gede Made Kartikajaya. 

  

"Kalian sudah kibarkan merah putih di negara lain di Kamboja dan hari ini kalian adalah Pahlawan- pahlawan kami", tuturnya

 

"Selamat untuk kalian, kedepan harus lebih hebat dan lebih hebat. Saya yakin kita semua bisa menunjukkan taring Indonesia di dunia internasional, tegasnya. 

 

Sementara itu, Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Asdep Tenor) Kemenpora M Azis Ariyanto  mengatakan pihaknya mewakili pemerintah memberikan selamat dan sellu mendukung para Atlet Esport Indonesia.

 

"Kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya, kami sebagai pemerintah selalu mendukung keberlaksanaan dan pengiriman para Atlet keluar negeri".

 

Lebih lanjut dikatakannya, pesan bapak Menpora, bagi mereka yang telah berhasil mendapatkan emas, perak atau perunggu tetap selalu semangat. Bagi mereka yang belum masih ada waktu kesempatan. Yang jelas ini bukan terakhir. Dimasa depan masih banyak event-event internasional lainnya seperti Asian Games dan Olympic Games menunggu kalian semua.  Saya yakin kalian pasti bisa.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda