Sejumlah Tokoh Masyarakat Dukung Penuh Kesuksesan KTT ASEAN Summit 2023 - Seputar Sumsel

Sabtu, 06 Mei 2023

Sejumlah Tokoh Masyarakat Dukung Penuh Kesuksesan KTT ASEAN Summit 2023

Manggarai Barat — Sejumlah tokoh masyarakat menyatakan dukungan penuh terhadap kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

Dukungan tersebut salah satunya datang dari Ketua BPC PHRI Manggarai Barat, Silvester Wanggel.

“Saya bersama jajaran pengurus BPC PHRI Manggarai Barat mendukung penuh pelaksanaan ASEAN Summit yang ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo,” katanya.

Dia juga berharap agar event berskala internasional tersebut bisa berjalan dengan penuh kondusifitas.

“Semoga penyelenggaraan ASEAN Summit ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” ungkap Silvester.

Tidak lupa pula, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke Labuan Bajo agar bisa menikmati keindahan alam dan pariwisata wilayah tersebut.

“Ayo ke Labuan Bajo, tunggu apa lagi,” seru Ketua BPC PHRI itu.

Dukungan dari tokoh masyarakat lain terhadap gelaran KTT ASEAN Summit 2023 datang dari Pimpinan Rumah Adat Masyarakat Adat Terlaing, Hendrikus Jempo.

Bukan hanya secara pribadi mendukung, namun dia bahkan mengajak masyarakat luas turut mendukung KTT ASEAN 2023.

“Sebagai tokoh masyarakat kami mengajak masyarakat Manggarai Barat untuk bergandengan tangan mendukung pelaksanaan ASEAN Summit di Labuan Bajo,” katanya.

Lebih lanjut, Hendrikus kemudian mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan berita hoaks.

“Saya juga mengingatkan masyarakat Manggarai Barat untuk tidak percaya berbagai isu dan berita bohong (hoaks) dibuat dan disebarkan oknum tertentu dengan tujuan untuk mengganggu bahkan menggagalkan kegiatan ASEAN Summit di Labuan Bajo,” tambahnya.

Persiapan penyelenggaraan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo sendiri memang terus dilakukan oleh banyak pihak terkait.

Demi mendukung kesuksesan acara, General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 7 SPKLU fast charging.

Dengan disiapkannya SPKLU tersebut memang ditujukan untuk menunjang penggunaan kendaraan listrik selama event berlangsung. []

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda