Timnas Esports MLBB Indonesia Berhasil Bawa Medali Emas dari Sea Games Kamboja dan Ketum PB ESI Raih Apresiasi Tinggi - Seputar Sumsel

Jumat, 12 Mei 2023

Timnas Esports MLBB Indonesia Berhasil Bawa Medali Emas dari Sea Games Kamboja dan Ketum PB ESI Raih Apresiasi Tinggi



Banten — Timnas Esports MLBB Putri Indonesia telah berhasil membawa medali emas dari ajang Sea Games Kamboja. Atas kemenangan tersebut, para atlit bersama Ketum PB ESI kemudian mendapatkan banyak sekali apresiasi. 


Wakil Sekjen PBESI, Dr. I Gede Made Kartikajaya mengaku sangat bangga dengan seluruh performa yang telah diberikan oleh para atlet esports Indonesia dengan penampilan luar biasa mereka.


Pasalnya, para atlet esports Indonesia tersebut juga dianggap sebagai pahlawan karena keberhasilan mereka membawa pulang medali emas dari Sea Games Kamboja.


“Saya hormati dan banggakan atlet esport Indonesia yang telah selama ini memberikan hal yang luar biasa,” katanya.


“Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan esport Indonesia yang mendapatkan medali emas di Sea Games Kamboja,” tambah Wasekjen PBESI tersebut.


Kemudian, dirinya juga memberikan apresiasi sangat tinggi kepada para atlet esports, khususnya dari cabang Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Putri.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua  peraih mendali Emas Esport Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri. Meraih prestasi tertinggi dalam Sea Games Kamboja,” ujar Made Kartikajaya.


Lebih lanjut, Wasekjen PBESI itu juga berharap agar prestasi dan kemenangan dari para atlet cabang MLBB bisa dilanjutkan oleh para atlet esports Indonesia lannya.


“Kedepan kita harapkan yang lain akan meniru langkah-langkah kalian sebagai pemenang mendapatkan mendali Emas di Sea Games,” harapnya.


Sementara itu, apresiasi juga diucapkan oleh Pengurus Pusat KONI, Icuk Sugiarto kepada para atlet esports putri asal Indonesia yang tampil dengan luar biasa di Sea Games Kamboja.


Dengan prestasi gemilang tersebut, tentunya kemudian mampu semakin membuat cabang esports di Tanah Air menjadi kian berjaya.


“Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada pejuang-pejuang esport putri Indonesia yang telah mengharumkan di pentas Sea Games Kamboja,” katanya.

 

“Saya ucapkan selamat kepada anda semua yang telah berprestasi dan membuat nama Indonesia di cabang Esport semakin berjaya,” tambahnya.


Di sisi lain, Atlet Putri Esports Indonesia, Vivian mengaku bahwa dirinya sangat senang dan bangga karena telah berhasil emmpersembahkan sesuatu yang maksimal untuk Indonesia.


Dia juga menekankan bahwa seluruh timnya terus berusaha dengan penuh totaliras sehingga pada akhirnya berhasil memperoleh medali emas.


“Perasaannya senang banget, bangga dan tidak menyangka jadi atlet dan berguna untuk negara dan rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara,” jelasnya


“Semua berharap kepada kita juga, terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga mendapatkan emas di Sea Games Kamboja,” ungkap Vivian.


Kemenangan tersebut berhasil mereka peroleh tentunya berkat perjuangan dan juga persiapan yang sangat matang dilakukan.


“Persiapan sudah sangat matang sehingga bisa membawa Mendali Emas untuk Indonesia,” terangnya.


Untuk ke depannya, agar bisa terus berprestasi, maka latihan akan terus dilakukan dengan sangat giat.


“Supaya tetap berprestasi dan mempertahankan mendali Emas Kita akan main terus, latihan terus dan kita akan memperpanjang winstrik dan selalu ingin belajar terus,” pungkas Vivian.


Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras Budi Gunawan selaku ketua PB ESI dalam memajukan ekosistem e-sport Indonesia. Dengan perolehan medali emas yang diraih dari cabang MLBB membuktikan bahwa Budi Gunawan merupakan sosok yang berhasil memajukan ekosistem e-sport di Indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda