Tokoh Adat Dukung Penuh KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo - Seputar Sumsel

Selasa, 02 Mei 2023

Tokoh Adat Dukung Penuh KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Labuan Bajo — Tokoh Adat Kampung Kaper, Martinus Rubus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan mendukung penuh perhelatan KTT ASEAN Summit 2023.

Pasalnya, pada tahun 2023 ini, Indonesia kembali dipercaya sebagai ketua dalam KTT ASEAN Summit 2023.

Menurutnya, dengan adanya KTT ASEAN Summit 2023 yang diselenggarakan di Labuan Bajo berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami mendukung KTT ASEAN Summit 2023, terima kasih Bapak Jokowi, kami mendukung seratus persen KTT ASEAN  di Labuan Bajo untuk memajuan masyarakat,” kata Martinus.

Sementara itu, Sekjen Keuskupan Ruteng, Agustinus Munfred juga megemukakan dukungan penuh pada perhelatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

“Saya menyatakan dukungan sepenuhnya untuk penyelenggaraan KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo,” ungkapnya.

Agustinus juga mengimbau kepada seluruh umat agar memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga ketenangan dan keamanan berlangsungnya KTT ASEAN Summit.

“Kami juga mengimbau seluruh umat keuskupan Ruteng turut berkomitmen menjaga ketenangan dan keamanan hingga nanti seluruh proses berlangsungnya KTT ASEAN Summit ini dapat berjalan dengan baik,” imbaunya.

Dukungan pada para aparat keamanan hingga badan intelijen pun tidak lupa dia kemukakan.

Sekjen Keuskupan Ruteng tersebut sangat berharap supaya perhelatan KTT ASEAN Summit 2023 bisa berjalan dengan baik dan lancar serta aman.

“Untuk itu kami nyatakan dukungan kepada aparat keamanan dan pihak intelijen supaya mereka dapat bekerja dan berhasil meningkatkan keamanan selama pertemuan berlangsung,” pungkas Agustinus.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda