Ribuan Buruh di Solo Konsolidasi Dukungan untuk Ganjar dalam Pemilu 2024 - Seputar Sumsel

Selasa, 20 Juni 2023

Ribuan Buruh di Solo Konsolidasi Dukungan untuk Ganjar dalam Pemilu 2024

Solo — Sebanyak ribuan buruh di Solo, Jawa Tengah melakukan konsolidasi demi memberikan dukungan penuh mereka untuk Capres Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui bahwa relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) telah berhasil mengumpulkan ribuan massa buruh di Taman Sunan Jogo Kali, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu (18/6).

Tidak tanggung-tanggung, jumlah massa yang hadir bahkan mencapai hingga sebanyak 4 ribu orang, yang mana mereka terdiri dari buruh formal dan informal, termasuk juga masyarakat setempat.

Seluruhnya berkumpul untuk mengikuti kegiatan yang digelar oleh GBB tersebut.

Pada acara itu, Ketua Umum (Ketum) Ganjaran Buruh Berjuang, Lukman Hakim menyatakan bahwa massa yang mendaftar dan datang langsung ke lokasi acara sangatlah membludak bahkan hingga melebihi jumlah peserta yang ditargetkan.

Dirinya menilai bahwa itu semua menunjukkan adanya antusiasme dari kawan-kawan buruh yang sangatlah luar biasa.

"Antusiasme (buruh) sangat luar biasa. Karena dari pendaftaran online kita tercatat 2.229, tapi yang datang ternyata lebih (4.000 peserta), animonya sangat luar biasa," ujar Lukman.

Dalam pelaksanaan acara, juga dibarengi dengan adanya penguatan visi dan misi yang dilakukan oleh para sukarelawan GBB untuk terus mengawal dan memenangkan Ganjar dalam Pemilu 2024.

Seluruh kalangan buruh formal maupun informal di Solo Raya akan terus berjejaring dan memiliki komitmen kuat demi mengantarkan sosok pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut agar menjadi Presiden Indonesia masa depan.

Lukman kemudian berharap pula agar seluruh masyarakat, khususnya di Solo bisa terus solid dalam memberikan dukungannya untuk Ganjar.

"Kita berharap masyarakat di Solo Raya khususnya, kita bisa solid memenangkan Ganjar Pranowo di 2024 dan bisa mengabarkan konsolidasi ini dan ini akan menjadi awalan kita di lingkungan pekerja informal,” ungkapnya.

“Kita mendukung Pak Ganjar Pranowo dengan cara menyehatkan masyarakat," kata Lukman.

Kegiatan tersebut adalah Senam Ceria Ganjaran, yang mana dilaksanakan karena memang terinspirasi dari sosok Capres dari PDI Perjuangan itu karena beliau memang sangat gemar berolahraga.

Termasuk pula, dengan adanya kegiatan itu, sekaligus juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup yang sehat dengan rajin berolahraga.

"Setiap gerakan GBB kita terinspirasi dengan beliau (Ganjar Pranowo). Pak Ganjar suka olahraga, suka senam, suka jogging dan ini menjadi inspirasi bagi kami kita mengadakan kegiatan Senam Ceria Ganjaran di Solo Raya ini," ucap Lukman.

Sementara itu, Sekjen GBB, Kelik Ismunanto juga menyampaikan kepada seluruh relawan bahwa untuk menyambut gelaran pesta demokrasi hendaknya dengan perasaan yang senang dan gembira.

Karena dengan adanya dukungan yang solid tanpa kebencian tersebut, maka keterwujudan Ganjar untuk bisa menjadi Presiden 2024 akan benar-benar berhasil dengan maksimal.

"Kami ingin mengajak masyarakat bergembira dan meyakinkan sekali lagi, bahwa pemilu, pilpres dan sebagainya harus disambut dengan riang gembira, jangan dengan kebencian,” katanya.

“Kami yakin dengan apa yang kami hadapi hari ini, bahwa yang namanya Pak Ganjar Pranowo pasti akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang," tutur Kelik.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda