Survei Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Bergerak Naik - Seputar Sumsel

Kamis, 27 Juli 2023

Survei Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Bergerak Naik

JAKARTA - Jelang Pemilu 2024 elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo terus bergerak naik.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengungkapkan bahwa Ganjar sudah memiliki modal yang bagus dibandingkan calon lain.

"Memang tingkat popularitas Ganjar Pranowo (GP) belum maksimal, sedangkan tingkat kesukaan kepada GP relatif lebih baik dari Bacapres lain. Sehingga kalau kedikenalan GP ini maksimal, saya yakin elektabilitas GP akan naik, dan tendensi kita lihat sedang bergerak naik," kata Andreas

Andreas juga mengakui bahwa pergerakan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu sangat positif, terlebih saat ini Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke berbagai daerah untuk menemui masyarakat.

"Semakin intensif sosialisasi," lanjutnya.

Bahkan, PDIP sudah menyiapkan juru kampanye Ganjar Pranowo, yakni Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak dari Presiden Joko Widodo.

Keiikutsertaan Gibran dalam pemenangan Ganjar dikatakan oleh Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto merupakan gerakan bersama partai.

Sementar itu, Gibran menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan tugas sebagai Juru Kampanye Ganjar, sama halnya pada saat itu Ganjar turut mendukung Gibran menjadi wali kota.

Sementara itu, relawan Joko Widodo berkunjung ke Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat untuk mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) menyambut mereka dan pertemuan tersebut membahas diskusi mengenai strategi pemenangan Ganjar.

Kedatangan relawan Joko Widodo itu disambut baik oleh TGB dan mereka meminta masukan kepada Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu.

Seperti yang diketahui, TGB merupakan sosok yang dikenal sebagai partai modern yang peduli dengan rakyat kecil, gigih berjuang untuk menciptakan lapangan kerja demi kesejahteraan Indonesia.

Menurut TGB, gerakan-gerakan dari relawan ini harus dimaksimalkan agar memberikan dampak positif yang luar biasa bagi Gubernur Jateng itu.

"Dapat memberikan efek yang besar bagi Pak Ganjar. Harus kerja keras," tuturnya.

Tugas relawan lainnya yaitu untuk mendorong gerakan agar nama Ganjar Pranowo dikenal oleh masyarakat luas hingga pemahaman sepak terjang dari Gubernur Jateng tersebut.

Bahkan, TGB juga meyakini dukungan Presiden Jokowi kepada Ganjar Pranowo yang begitu besar lantaran terdapat kesamaan ideologi kepartaian, perjuangan masyarakat, hingga elektoral.

"Konsen kita yang utama memperbesar basis-basis dari suara Mas Ganjar," jelasnya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda