Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo - Seputar Sumsel

Senin, 28 Agustus 2023

Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

SULAWESI TENGGARA — Terdapat ribuan warga di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng), seluruhnya dengan sangat solid mendeklarasikan dukungan penuh mereka kepada Ganjar Pranowo.

Dalam acara deklarasi tersebut, tampak pula sebanyak ratusan para pemulung hingga tukang becak yang berbondong-bondong menuju ke lokasi deklarasi di Lapangan Eks MTQ Kendari.

Para tukang becak, pemulung dan kaum buruh tersebut terlihat sangat menonjol diantara ribuan relawan lain yang terdiri dari sebanyak 17 kabupaten dan kota di Sulteng.

Perlu diketahui bahwa saat ini sedah terdapat sebanyak 1.500 tim relawan Ganjar Pranowo yang tersebar di 38 provinsi, yang mana sebanyak 33 diantaranya terdapat di wilayah Sulawesi Tenggara.

Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu menjelaskan bahwa Capres PDI Perjuangan tersbeut mendapatkan dukungan dari mayoritas rakyat Indonesia karena rekam jejaknya.

Bukan hanya rekam jejak yang bagus saja, melainkan mengapa dukungan kian meningkat kepada pemimpin berambut putih itu dikarenakan dirinya juga didukung oleh Presiden Jokowi.

"Dilihat dari rekam jejaknya, sikapnya selama ini, hal ini menjadi penekanan khusus dari presiden Jokowi," ujar Adian Napitupulu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Lukman Abunawas mengungkapkan bahwa beberapa alasan kuat kenapa dukungan terus mengalir kepada Ganjar Pranowo.

Pertama adalah karena pemimpin berusia 54 tahun itu dianggap sangat berhasil tatkala menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah, kemudian alasan kedua adalah karena dirinya merupakan sosok yang sederhana dan berpihak kepada rakyat kecil.

"Kemudian, dia berasal dari keluarga sederhana, taat agama, apalagi kita ketahui bersama istrinya merupakan salah seorang penghafal Al-Qur'an, itu beberapa alasan yang menggugah kami menetapkan pilihan," kata Lukman.

Pengurus Pusat Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Erwin Usman kemudian menambahkan bahwa para relawan di Sulteng merupakan orang-orang yang sudah sangat siap dengan segala infrastruktur hingga fasilitas mereka yang memadai.

"Salah satu alasannya, kantor di wilayah Sulawesi Tenggara paling siap anggotanya, kantor pertama dengan infrastruktur dan fasilitas memadai, setelah ini kami resmikan kantor tim relawan di Jawa Barat," katanya.

Bukan hanya di Sulawesi Tenggara saja, melainkan deklarasi dukungan juga dilakukan oleh masyarakat di Desa Kepohkidul, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Kepohkidul Samudi menjelaskan bahwa sosok Ganjar Pranowo mampu membawa perubahan di Indonesia menjadi lebih baik, selain itu figurnya juga yang sangat mengerti kepada masyarakat di desa.

“Ini sudah masuk tahun politik dan adanya deklarasi Ganjar Pranowo ini kita yakini beliau bisa membawa perubahan indonesia yang lebih baik, karena dari tiga calon yang sudah terlihat saat ini cuma Ganjar yang mengerti Desa makanya mendukung Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda