Bukti Keberhasilan Kepemimpinan, Seluruh Masyarakat Klaten Apresiasi Ganjar Pranowo - Seputar Sumsel

Jumat, 01 September 2023

Bukti Keberhasilan Kepemimpinan, Seluruh Masyarakat Klaten Apresiasi Ganjar Pranowo

KLATEN — Bukti dari bagaimana keberhasilan kepemimpinannya selama ini di Jawa Tengah, seluruh masyarakat Kabupaten Klaten memberikan apresiasi tinggi kepada Ganjar Pranowo.

Terdapat acara jalan sehat bersama ratusan warga di alun-alun Kabupaten Klaten, yang juga merupakan acara perpisahan bersama dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut yang akan purnatugas.

Sejak pagi hari pada Jumat (1/9), ratusan peserta jalan sehat sudah memadati alun-alun dan nampak mereka mengenakan jersey bertuliskan ‘thanks to Pak Ganjar’.

Antusiasme sangat tinggi diperlihatkan oleh segenap masyarakat di Klaten.

"Ya pengen banget ketemu Pak Ganjar," ujar salah satu peserta.

Terdengar pula teriakan dari para emak-emak untuk mendukung sosok Capres 2023 tersebut tatkala Ganjar Pranowo tiba di lokasi jalan sehat itu.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar, Pak Ganjar Presiden 2024," kata salah satu peserta, Jum'at (1/9/2023).

Memang pemimpin brambut putih tersebut merupakan sosok yang sangat dicintai oleh rakyatnya karena tidak sedikit diantara masyarakat yang seakan tidak rela ketika mengetahui dirinya akan purnatugas.

Membalas bagaimana kecintaan masyarakat di Jawa Tengah kepadanya, Ganjar Pranowo juga menyampaikan bahwa dirinya sangat cinta dengan rakyat.

"Kemarin saya sampaikan dalam acara HUT RI, HUT Jateng. Kulo Tresno Panjenengan (aku cinta kalian), I Love U Full-lah kira-kira. Karena apa? Kami banyak terbantu oleh mereka dengan caranya," katanya.

"Saya sadar betul cara rakyat mencintai saya itu ada dua. Satu mereka menyampaikan terimakasih. Dan yang kedua mereka mengritik keras. Itu mencintai. Kalau saya gak dikritik gimana? wooo kita seraya malaikat dan merasa benar sendiri" Ganjar menambahkan.

Salah satu dari sekian banyak hal yang menjadikan pemimpin berusia 54 tahun itu sangat didambakan adalah karena dirinya juga berkomitmen kuat untuk terus mendorong pengiriman tenaga kerja terampil dari Indonesia bahkan ke luar negeri untuk menghadapi bonus demografi.

“Mengirimkan tenaga kerja terampil ke luar negeri untuk magang kerja menjadi pilihan tepat dalam menghadapi bonus demografi sekaligus bisa menyelesaikan permasalahan kemiskinan,” ungkapnya.

Dengan seluruh program dan rekam jejak serta pengalamannya memimpin, maka menjadi tidak heran mengapa dukungan kepadanya terus meluas.

Diketahui bahwa Relawan Batur Ganjar Pranowo Presiden 2024 mendeklarasikan diri di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Relawan tersebut, Saiful Hadi menilai bahwa sosok Capres PDI Perjuangan itu memang sudah sangat sukses memimpin Jawa Tengah sehingga dirinya sudah sangat layak menjadi pemimpin bangsa.

“Sebagai personal, Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah. Mulai dari ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan penurunan angka kemiskinan,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda