Megawati: Ganjar Mahfud Adalah Sahabat Rakyat Penuh Kasih dari Ibu- ibu - Seputar Sumsel

Rabu, 18 Oktober 2023

Megawati: Ganjar Mahfud Adalah Sahabat Rakyat Penuh Kasih dari Ibu- ibu

JAKARTA - Bertempat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat Rabu (18/10).  Ketua Umum PDI Perjuangan, akhirnya Megawati Soekarnoputri memilih Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Hari ini Rabu 18 Okyober 2023, saya dengan mantap mengambil keputusan sebesar - besarnya untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD,"ucap Mega.

Lebih lanjut Mega mengatakan, Mahfud selama ini dikenal sebagai Pembela dan Pendekar Hukum. Karena itu ia minta pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum.

"Kita akan bersama - sama mengusung pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden,"katanya.

Mega juga menilai, Mahfud MD Ideologisnya tidak diragukan, karena itu ia berharap Mahfud dapat mereformasi sistem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik.

Mega optimis, pasangan Ganjar dan Mahfud akan menyuburkan demokrasi negeri dan menjadi sahabat rakyat yang penuh kasih dari ibu - ibu.

Saat pengumuman Mahfud Cawapres ini, Megawati didampingi Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Cawapres Ganjar Pranowo mengatakan dengan kerendahan hatinya ia bersama Mahdfud siap untuk mengemban amanah.

"Kami ingin secara tulus memajukan Indonesia dan menjadikan Indonesia Unggul.,"tegasnya.

Ia juga memastikan, Indonesia menjadi negara yang berdaulat ekonomi, politik, sosial, budaya dan digital.

Menurut Ganjar, Pemerintahan mendatang harus kerja keras untuk penegakkan hukum, dan tidak boleh abu - abu.

"Memajukan perekonomian harus kita wujudkan melalui ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital,"terangnya.

Ia bersama Mahfud MD juga mohon dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk dapat memajukan Indonesia. "INSYA ALLAH, Kami siap!,"tegasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda