Resmi Daftar ke KPU, Pasangan Ganjar – Mahfud MD Siap Dengar Saran dan Masukan Masyarakat - Seputar Sumsel

Kamis, 19 Oktober 2023

Resmi Daftar ke KPU, Pasangan Ganjar – Mahfud MD Siap Dengar Saran dan Masukan Masyarakat

Jakarta - Pasangan bacapres dan bacawapres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud Md resmi daftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI.  Sekitar pukul 13.10 WIB, KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta petinggi partai koalisi. Dalam sambutannya Capres Ganjar Pranowo siap mendengarkan masukan dari masyarakat.

“Kita ingin membangun Indonesia lebih cepat dan karena itu, kami juga membutuhkan masukan dan saran yang membangun. Hal tersebut merupakan bagian dari kehidupan berdemokrasi di mana pimpinan harus mau turun dan mendengarkan rakyat,” ujar Ganjar.

Ganjar tiba di KPU dengan mengenakan setelan kemeja hitam, sedangkan Mahfud MD datang memakai kemeja putih yang dianggap memiliki pesan khusus.

“Kami datang dengan pakaian hitam putih, menandakan sikap kami yang tegas dan tidak abu-abu,” imbuh Ganjar.

Pernyataan tersebut disambut dengan riuh oleh para relawan maupun jurnalis yang hadir di kantor KPU.

Pada kesempatan yang sama, Wapres Mahfud MD mengatakan menggunakan baju yang tidak jadi dipakai 5 tahun lalu. Dan kali ini datang ke KPU menggunakan baju tersebut.

“Dalam Kampanye, kami ingin melibatkan generasi muda dimana ada generasi Z dan generasi milenial,” tambah Mahfud MD.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan berkas pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah lengkap. Berkas pendaftaran itu KPU terima pada Kamis (19/10) siang ini.

“KPU akan melakukan verifikasi dokumen pendaftaran. KPU akan mengecek kebenaran dan sah tidaknya dokumen yang diberikan Ganjar dan Mahfud. Jika belum benar atau sah, KPu akan memberikan waktu kepada Ganjar dan Mahfud untuk memperbaiki atau melengkapinya,” ujar Hasyim di kantor KPU.

Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU. Dokumen visi misi tersebut disampaikan dalam bentuk cetak dan bentuk digital agar masyarakat mudah dan mengakses melalui internet.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda