Dianggap Sosok Berintegritas, Para Pimpinan Ponpes di Banten Deklarasi dan Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud - Seputar Sumsel

Senin, 13 November 2023

Dianggap Sosok Berintegritas, Para Pimpinan Ponpes di Banten Deklarasi dan Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud

BANTEN — Dianggap merupakan sosok pemimpin yang sangat berintegritas, para pimpinan Ponpes di Banten memberikan deklarasi dukungan dan juga mendoakan kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dalam deklarasi dukungan dari pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu diwakili dan dihadiri pula oleh sejumlah pimpinan banyak Pondok Pesantren di wilayah Banten, termasuk para kyai, wali santri hingga para santri sendiri.

Pimpinan Ponpes Al Marjan Almarbaru, Kyai Saipudin Assyadzili menegaskan bahwa adanya deklarasi yang mereka lakukan merupakan sebuah bagian dari perjuangan mereka.

“Deklarasi kami Pondok Pesantren Banten hari ini adalah bagian dari ikhtiar kita memperjuangkan dan mendoakan Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres RI,” katanya.

Dia menambahkan bahwa deklarasi yang dilakukan oleh para pimpinan Ponpes di Banten tersebut telah melalui sejumlah pertimbangan sehingga membuat mereka semua pada akhirnya memberikan dukungan penuh pada pasangan duet itu.

Hal pertama adalah lantaran pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang berintegritas. Terbuti dari tidak adanya rekan jejak tercela, serta mereka sama sekali tidak pernah terlibat dalam persoalan yang menyangkut korupsi.

“Ini penting untuk memastikan agar pemimpin bangsa dan negara Indonesia memiliki tujuan perbaikan dan yang sudah berpengalaman, sosok Ganjar dan Mahfud orang yang paling tepat dan layak memimpin bangsa dan negara,” ujar Kyai Saipudin.

Sementara itu, Direktur TPN Gama, Jenderal (Purn) Dr. Joko Hartanto mengungkapkan bahwa memang acara tersebut mendapatkan sambutan sangat positif dari para kyai.

“Alhamdulillah kedatangan kami ke sini mendapat doa restu dan dukungan untuk Gama agar negara Indonesia tetap ada,” ungkapnya.

Joko Hartanto kemudian menjelaskan bahwa memang sosok Ganjar-Mahfud sendiri lahir dari rahim rakyat biasa, sehingga mereka tahu bagaimana susahnya menjalani kehidupan dan terbiasa hidup sederhana tidak terlena dalam kekayaan.

“Gama memiliki empat sifat yang dimiliki Rasulullah yaitu Sidiq, Tabligh, Amanah dan Fatonah. Karena, sosok Gama pemimpin harapan yang akan membawa untuk Indonesia maju ke depan,” jelasnya.

Dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud memang terus mengalir di kalangan Ponpes, salah satunya datang dari Pimpinan Umum Pesantren Darularafah Raya di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), KH. Indra Porkas Lubis.

Dirinya mendoakan semoga apa yang dicita-citakan oleh Ganjar Pranowo bisa terwujud dan berhasil.

"Semoga apa yang bapak cita-citakan berhasil. Aamiin. Mari kita baca surat Al Fatihah. Semoga Allah SWT mengabulkan untuk Bapak Ganjar Pranowo Presiden 2024," ujar KH Indra.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda