Sultan di Sulawesi Nilai Ganjar Pemimpin Paling Peduli Rakyat - Seputar Sumsel

Senin, 20 November 2023

Sultan di Sulawesi Nilai Ganjar Pemimpin Paling Peduli Rakyat

Buton — Sultan ke-40 di Buton, Sulawesi Tenggara, YM La Ode Muhammad Izzat Manarfa menilai bahwa Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang paling peduli dengan rakyat.

Hal tersebut ditunjukkan dari bagaimana Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pernah memanfaatkan aspal dari Buton serta menginstruksikan kepala daerah di seluruh Jateng untuk menggunakan produk tersebut demi pembangunan jalan di wilayahnya melalui surat edaran.

Maka dari itu, Sultan tersebut kemudian memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Capres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan tersebut.

"Saya apresiasi sama Pak Ganjar karena Pak Ganjar satu-satunya yang perhatian kepada Buton," kata Izzat.

Bahkan, Izzat juga sempat membandingkan bagaimana sikap serta perilaku para kandidat Capres lainnya, yang mana menurutnya ternyata kurang menunjukkan kepedulian terhadap Buton.

"Kami punya dua kandidat presiden (lain) tetapi mereka kurang perhatian untuk Buton. Jadi, saya terima kasih Pak Ganjar sudah mau mengangkat produksi Buton dan dipromosikan untuk dipake di Nusantara," ucapnya.

Pria yang menjadi Sultan ke-40 di Buton itu mengungkapkan bahwa seluruh upaya dari Ganjar Pranowo untuk mendorong pemakaian aspal Buton di wilayahnya merupakan sebuah bukti nyata dari bagaimana kualitas seluruh produk dalam negeri sudah sangat layak.

"Pak Ganjar orang yang inspiratif, jadi (Ganjar) adalah salah satu tokoh yang akan sangat berguna untuk Nusantara," ucap dia.

Lebih lanjut, pasangan Mahfud MD tersebut juga dianggap merupakan sosok pemimpin yang nasionalis, intelektual, inspiratif dan berkualitas. Baginya, sikap nasionalisme Ganjar sama sekali tidak perlu diragukan lagi.

Pemimpin berambut putih itu juga dianggap telah turut melestarikan seni, budaya, adat istiadat bahkan hingga terus berupaya untuk mendorong potensi ekonomi lokal.

"Kami tidak usah berbicara lagi masalah adat karena semua tokoh kami dan saya kira yang lagi berperan dalam adat Nusantara adalah Pak Ganjar," kata Izzat.

Tidak sampai di sana, para kyai, ulama dan masyayikh juga menyatakan hal serupa, bahwa memang sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sangat peduli dengan umat. Sehingga, para tokoh agama tersebut bersiap untuk membantu memenangkan Calon Presiden nomor urut tiga tersebut.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Asy’ariah Wonosobo, KH. Atho’illah Asy’ari menegaskan bahwa dirinya dan pihaknya akan terus memberikan dukungan.

“Kita akan menjadikan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024 berdampingan dengan Prof Mahfud MD,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hikmah Sleman, KH. Agus Masruri menjelaskan bahwa dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang merupakan sebuah prioritas baginya.

“Terkait Pilpres, saya menurut skala prioritas (memenangkan) Pak Ganjar jauh lebih baik, kalo kita memilih pakai nurani,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda