Analis Ungkap Para Influencer di Medsos Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Sabtu, 23 September 2023

Analis Ungkap Para Influencer di Medsos Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

JAKARTA — Lembaga Analis Media Sosial Drone Emprit mengungkapkan bahwa para influencer di media sosial (medsos) mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Data analisis yang dilakukan oleh lembaga tersebut diambil dari media online dan juga media sosial Twitter pada periode tanggal 19 hingga 20 September 2023.

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi menjelaskan bahwa para influencer teratas seluruhnya didominasi oleh pendukung Ganjar Pranowo.

"Top 5 influencer didominasi oleh akun pendukung Ganjar,” katanya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan sebanyak 20 besar dari akun para influencer itu dengan urutan teratas pemilik engagement sangat tinggi memang mendukung Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PDI Perjuangan itu.

"Bertengger di 20 besar, pendukung Ganjar berada di urutan teratas dengan engagement sangat tinggi," kata Drone Emprit.

Lebih lanjut, mereka juga terus menarasikan bagaimana Ganjar Pranowo memang merupakan sosok pemimpin yang solutif dan tegas.

"Peningkatan mention yang sangat signifikan terjadi pada 19 September pukul 19.00-21.00 WIB. Pada periode ini, netizen pendukung Ganjar menarasikan jika jawaban-jawaban Ganjar cukup solutif dan tegas," kata Ismail.

Sebelumnya, The House of Revolutions (THR) yang juga berisikan para influencer muda, seperti salah satunya adalah Thariq Halilintar selaku relawan sekaligus kapanjangan tangan dari pemimpin berambut putih itu melakukan kegiatan penyaluran donasi.

Diketahui bahwa penyaluran donasi tersebut diperuntukkan bagi lingkungan da pendidikan di Kabupeten Bogor. Bukan hanya itu, namun mereka juga melangsungkan kegiatan membersihkan hulu Kali Ciliwung.

Inisiator THR Group, Thariq Halilintar mengungkapkan bahwa sebelumnya juga banyak kegiatan positif yang telah mereka laksanakan.

"Sebelumnya, kami mengadakan event charity Pertarungan Legenda Mobile Legends. Terus kami memperjuangkan dua hal, pendidikan dan lingkungan. Sebenarnya untuk menaikkan awareness generasi muda yang harus peka dengan hal itu," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP), Ahmad Basarah mengaku bahwa pihaknya sangat optimis bahwa Ganjar Pranowo semakin dipilih oleh seluruh rakyat dari semua kalangan dan elemen.

Bagaimana tidak, pasalnya sejumlah seniman hingga para influencer pun turut mendeklarasikan dukungan mereka kepada pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu.

Sebagai informasi, Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat dikunjungi oleh kelompok seniman, artis hingga para influencer. Mereka tergabung ke dalam relawan bernama Extrava Ganjar.

“Ini adalah kunjungan silaturahmi sekaligus dukungan politik untuk Mas Ganjar Pranowo,” Kata Basarah.

Menurutnya, dengan adanya pembentukan tim koordinasi sukarelawan itu dalam Pilpres sejatinya semakin menghidupkan iklim pesta demokrasi di Indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda