Resmi Ditutup, Rakernas PDIP-IV Serukan Gotong Royong Kader Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 - Seputar Sumsel

Minggu, 01 Oktober 2023

Resmi Ditutup, Rakernas PDIP-IV Serukan Gotong Royong Kader Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP secara resmi telah ditutup oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Minggu (1/10).  

Salah satu rekomendasi tersebut adalah pentingnya semangat gotong royong untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa strategi pemenangan Ganjar Pranowo saat ini semakin kokoh. Oleh sebab itu diperlukan bonding dan kerja keras semua kader maupun simpatisan PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

“Kita memiliki chemistry yang sama dalam pergerakan turun kebawah” jelas Megawati yang disiarkan dalam kanal Youtube PDIP, Minggu (1/10).

Dia melanjutkan agar seluruh kader PDIP terus berjuang dan kembali ke rumah masing-masing untuk menyosialisasikan berbagai hasil Rakernas PDIP ke-IV. Dengan adanya sosialisasi kepada masyarakat luas maka diharapkan publik akan mengerti cara PDIP menyejahterakan rakyat.

“Sampaikan salam saya kepada seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan juga termasuk sukarelawan, sampaikan salam saya kepada rakyat. Solid bergerak untuk Indonesia raya.” tambah Ketum PDIP.

Selanjutnya, Megawati menutup Rakernas ke -IV tersebut secara resmi dengan penuh rasa syukur.

“Maka dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan keempat saya tutup” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pentingnya pemenangan Pemilu secara gotong royong.

“Rakernas IV partai merekomendasikan strategi pemenangan Pemilu dengan cara gotong royong, berbasiskan TPS, dan dilakukan oleh seluruh elemen partai yang menyatukan pemenangan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden sebagai satu kesatuan pemenangan. “ ujar Hasto.

“Berkaitan dengan hal tersebut, setiap kader partai, anggota simpatisan wajib turun ke akar rumput berkomunikasi secara langsung dengan rakyat didukung oleh penggunaan teknologi informasi dan komunikasi” imbuhnya

Sebagai informasi, Rakernas PDIP ke-IV berlangsung sejak 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Adapun tema yang diusung dalam Rakernas tersebut adalah Tema Rakernas IV PDI-P adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda