AMANAH Gelar Pelatihan Voice Over bagi Pemuda untuk Pembuatan Konten Media Sosial Efektif - Seputar Sumsel

Kamis, 27 Juni 2024

AMANAH Gelar Pelatihan Voice Over bagi Pemuda untuk Pembuatan Konten Media Sosial Efektif

ACEH — Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) terus menggelar pelatihan voice over bagi para pemuda untuk pembuatan konten media sosial yang efektif.

Founder Voice Institute Indonesia dan VO Artist, Bimo Kusum mengapresiasi tinggi bagaimana karakter suara anak muda Aceh yang luar biasa.

“Tadi aku sempet bilang, kalau dari sisi suara, luar biasa banget karakter suaranya tegas, timbre-timbre suaranya, asal konsisten dan terus latihan itu yang bisa membuat kita jadi profesional,” ujarnya.

AMANAH atau yang biasa juga disebut Aceh Youth Creative Hub terus mengedukasi generasi muda mengenai bagaimana cara efektif membuat konten di media sosial.

Salah seorang Social Media Specialist, Dhanu Riza menilai bahwa acara tersebut mampu memberikan wawasan mendalam tentang voice over dalam rangka penyampaian pesan secara efektif di media sosial.

"Kita sebagai konten kreator itu gabisa cuma ngonten sebulan, dua bulan terus berharap akan viral gitu ya, makanya dibutuhkan banget konsistensi,” ujar Dhanu.

Kemudian, salah satu peserta kegiatan, Camalia (20) berharap supaya AMANAH bisa terus maju dan mengadakan lebih banyak lagi acara yang bermanfaat bagi pemuda Negeri Rencong.

“AMANAH semoga semakin maju dan makin banyak event-event yang diadain, dan pastinya semoga pastinya event itu beramanfaat bagi anak muda di Aceh," kata Camalia.


Sebagai informasi, bahwa AMANAH juga menggelar berbagai macam kegiatan bermanfaat positif lainnya untuk seluruh generasi muda Aceh pada beragam bidang.

Pada tanggal 20 hingga 27 Juni 2024 berlangsung pendaftaran pelatihan terkait branding dan packaging product, termasuk content product hingga marketing.

Tidak sampai di sana, namun pada tanggal 19 hingga 30 Juni 2024, AMANAH membuka pendaftaran untuk kompetisi fotografi, yang mana nantinya hasil foto para peserta diunggah ke media sosial.

Dalam rangka terus mendorong kemajuan budaya, AMANAH mengadakan Aceh Carnival yang pendaftarannya berlangsung pada 17 hingga 26 Juni 2024.

Selanjutnya, ada pula dukungan kuat dalam bidang model bagi para generasi muda Serambi Mekkah dengan adanya pendaftaran kompetisi model pada tanggal 16 hingga 26 Juni 2024.

Acara lainnya yang AMANAH selenggarakan adalah kegiatan pameran UMKM Bhayangkara Festival 2024 yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 8 Juli 2024.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda