PB ESI Intensifkan Persiapan Atlet Esport Indonesia Jelang IESF WE Championships 2022 - Seputar Sumsel

Kamis, 01 Desember 2022

PB ESI Intensifkan Persiapan Atlet Esport Indonesia Jelang IESF WE Championships 2022

Bali – Pihak Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (P.) Budi Gunawan telah melakukan pembinaan bahkan hingga pada aspek non-teknis untuk para atlet Esports Indonesia. Penuh optimisme untuk bisa meraih juara umum IESF Esports Worlds Championships 2022.

Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo memberikan sebuah pesan dari Ketum PB ESI, Budi Gunawan kepada seluruh atlet esports Indonesia yang akan bertanding dalam kejuaraan dunia.

“Ketua Umum berpesan agar para atlet terus disiplin dalam menjaga kesehatan, memastikan seluruh kebutuhan dan perlengkapan tersiapkan dengan baik, memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya, terus mengenali kelemahan diri untuk bisa meningkatkan kemampuan, menjaga kekompakan tim, selalu menjaga sportivitas, tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, dan optimis,” ujarnya.

Pasalnya, memang dalam waktu dekat, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia Esports bertajuk Bali 14th Esports Worlds Championships 2022.

Pelaksanaan kejuaraan tersebut akan digelar pada 2-11 Desember 2022 mendatang, yang mana tergabung dalam rangkaian kegiatan Indonesia Esports Summit: 14th World Esports Championships 2022.

Bahkan digadang-gadang, acara itu akan menjadi sebuah ajang Esports outdoor terbesar di dunia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PB ESI, Yohannes P Siagian mengatakan Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan memberikan arahan agar para atlet Esport Indonesia dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri sehingga bisa menjadi juara umum.

"Sesuai dengan arahan Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan dan Wakil Ketua Umum PB ESI Bambang Sunarwibowo, Indonesia harus sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi. Dengan semangat dan komitmen tersebut, Indonesia akan berjuang dengan kemampuan terbaik agar bisa menjadi juara umum," katanya.

Dalam rangka persiapan bertanding dalam IESF Bali 14th World Esports Championships 2022 pihak PB ESI juga sudah melakukan pembinaan berupa pelatihan kepada para atlet Indonesia bukan hanya perihal teknis saja.

"Kami juga fokus membina dan mempersiapkan para atlet kami terkait aspek-aspek non-teknis seperti manajemen waktu, pola makan, pola komunikasi, dan terlebih membangun mentalitas yang tangguh," kata Yohannes.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan telah menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

Tatkala menerima penghargaan tersebut, dirinya menyatakan bahwa penghargaan yang diterimanya akan dipersempbahkan untuk seluruh ekosistem Esports Indonesia supaya bisa semakin maju.

"Penghargaan olahraga dari Kemenpora yang saya terima hari ini merupakan penghargaan bagi seluruh ekosistem esports Indonesia, dari atlet, pelatih, sekolah, tim profesional, pengembang game, dan hingga para pelaku industri," tutur Budi pada event Haornas 2022.

Lebih jauh, Budi Gunawan juga menjelaskan tujuan untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai pemimpin Esports di kawasan Asia bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Indonesia miliki banyak sekali para atlet Esports yang sangat berpotensi dan masih sangat bisa untuk dioptimalkan lagi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda