Miliki Rekam Jejak Luar Biasa, Masyarakat Sumbar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - Seputar Sumsel

Rabu, 30 Agustus 2023

Miliki Rekam Jejak Luar Biasa, Masyarakat Sumbar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Oleh : Oleh :  Arifin Kurnia )*

Ganjar Pranowo adalah calon presiden (capres) yang dicintai rakyat Indonesia, termasuk masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar). Mereka kompak akan memilih Ganjar dalam Pemilu 2024 mendatang. Masyarakat Sumbar melihat beliau sebagai sosok yang berprestasi dan berkomitmen memajukan Indonesia.

Pemilu 2024 sudah di depan mata dan beberapa bulan lagi akan ada masa kampanye calon presiden. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan bahwa calon presiden  pada pemilu mendatang adalah Ganjar Pranowo. Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini menjalankan amanah partai dan menjadi calon pemimpin yang berkualitas baik.

Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang cocok untuk memimpin negeri ini, karena beliau bertekad untuk menghapus kemiskinan, tak hanya di Jawa Tengah tetapi juga di Indonesia. Sebagai tokoh yang sudah berpengalaman dalam memimpin, beliau ingin jadi kepala negara untuk memakmurkan rakyat. Masyarakat mendukung Ganjar sebagai calon presiden idaman dan memenangkan beliau dalam Pemilu 2024.

Masyarakat Sumbar juga kompak akan memilih Ganjar sebagai presiden dalam gelaran Pemilu 2024. Ratusan tokoh agama dan tokoh adat Minangkabau menyatakan dukungan mereka terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI dalam Pilpres 2024.

Ulama kharismatik Minangkabau, Tuanku Bagindo H. Mohammad menyatakan bahwa Ganjar Pranowo memang sangat layak untuk bisa menjadi presiden Indonesia. Penyebabnya karena dirinya memiliki potensi serta karakter yang sangat kuat untuk bisa mempersatukan seluruh masyarakat di Tanah Air.

Tuanku Bagindo H. Mohammad melanjutkan, Ganjar punya slogan yakni ‘Tuanku ya Rakyat, Jabatan Cuma Mandat’. Jelas sekali bahwa slogan itu mampu menjadi sebuah tolok ukur bahwa sosoknya merupakan pemimpin yang memiliki moralitas sangat tinggi. antaran memiliki banyak sekali kelebihan yang merupakan kriteria sebagai pemimpin paling ideal bagi Indonesia di masa mendatang, maka menjadi tidak heran mengapa dukungan kepada Ganjar Pranowo bisa terus meluas.

Ulama dan masyarakat Sumbar meyakini Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak serta pengalaman kepemimpinan sangat baik. Oleh karena itu mereka yakin akan memilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang. Tidak ada keraguan sama sekali karena Ganjar adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi Presiden Indonesia.

Ganjar Pranowo dipilih karena memiliki rekam jejak positif dan prestasi-prestasi yang luar biasa. Pertama, beliau dikenal tegas dan anti KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Ketika ada kunjungan ke salah satu sekolah, beliau kaget karena ada kepala sekolah yang melakukan pungutan, padahal aturannya sekolah negeri biayanya gratis. Akhirnya sang kepala sekolah ditegur keras dan pungutan tersebut dikembalikan.

Kemudian, Ganjar Pranowo mendapatkan penghargaan ‘Gubernur Punakawan’ yang diberikan oleh MarkPlus Institute bersama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dalam pembukaan Indonesian Marketing Festival (IMF) 2023, di Kota Semarang.

Founder & Chairman MarkPlus Institute, Hermawan Kartajaya mengatakan, penghargaan Gubernur Punakawan tersebut diberikan setelah melakukan pengamatan dan penilaian selama lebih kurang 10 tahun. Selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai memiliki sifat atau karakter layaknya Punakawan.

Hermawan Kartawijaya menambahkan, Ganjar adalah seorang gubernur tapi juga pelayan (masyarakat). Punakawan itu kalau di cerita Jawa, Mahabarata Jawa, ini memang datang seolah-olah jadi pelayan, padahal penasihat.

Pujian dari Hermawan Kartawijaya bukan sekadar pujian, melainkan kenyataan. Realitanya, Ganjar menampakkan diri sebagai ‘pelayan’ masyarakat. Oleh karena itu wajar jika warga Sumatera Barat dan seluruh rakyat Indonesia bertekad memenangkan Ganjar pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar menyebut para ulama Sumatera Barat sepakat mendukung Ganjar.

Menurutnya, Ganjar merupakan pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

Ganjar Pranowo selama ini dikenal dekat dengan rakyat kecil. menanggulangi kemiskinan melalui program “Tuku Lemah Oleh Omah“ (membeli tanah, mendapatkan rumah). Setelah berhasil membangun 639 rumah untuk warga miskin sejak 2020 sampai 2022, kini mulai membangun 615 rumah pada 2023.

Bantuan rumah panel instan (Ruspin) itu mulai dilaksanakan, di antaranya di Desa Tanjuganom, Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Sebanyak 17 warga kurang mampu di desa setempat menerima bantuan program tersebut.

Ganjar Pranowo menyatakan, program beli tanah dapat rumah menjadi program yang menarik dan dinikmati warga. Bagi warga yang belum memiliki tanah akan dibantu proses kredit di bank. Nantinya, warga hanya mengangsur tanah, dan rumahnya dibangunkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Indonesia butuh pemimpin yang bertekad untuk mengentaskan kemiskinan dan peduli pada rakyat miskin. Kondisi miskin adalah momok bagi warga Indonesia karena tanpa uang mereka tidak bisa hidup dengan layak. Oleh karena itu Ganjar bertekad menanggulangi kemiskinan di negeri ini.

Masyarakat Sumatera Barat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia tahun depan. Beliau dinilai sebagai sosok yang paling pas sebagai pemimpin negeri ini. Masyarakat bertekad memenangkan Ganjar pada Pemilu 2024 mendatang.

)* Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda