Miliki Banyak Pengalaman, Ganjar Pranowo Sosok Tepat untuk Memimpin Indonesia - Seputar Sumsel

Sabtu, 29 Juli 2023

Miliki Banyak Pengalaman, Ganjar Pranowo Sosok Tepat untuk Memimpin Indonesia

Oleh : Kurnia Sandi )*

Lantaran memiliki banyak sekali modal pengalaman selama menjabat dan memimpin, mulai dari di DPR RI hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paling tepat untuk bisa melanjutkan dan semakin mempercepat pembangunan bangsa.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDI-P), Hasto Kristiyanto mengungkapkan bagaimana keyakinannya kepada sosok Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo ketika beliau memimpin Indonesia di masa depan.

Menurut Hasto, kepemimpinan pria yang identik dengan rambut putih tersebut pasti akan membuat pembangunan di Tanah Air bisa menjadi sangat jauh melesat secara signifikan ke depannya. Pasalnya, pemimpin itu juga telah memiliki banyak sekali pengalaman dalam kepemimpinan dan dalam birokrasi di Indonesia.

Diketahui bahwa pengalaman yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo sendiri memang sangatlah luar biasa lantaran beliau pernah menjabat sebagai anggota di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bahkan selama 2 (dua) periode. Tidak sampai di sana, namun beliau juga sampai saat ini menjabat sebagai Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama 2 (dua) periode pula.

Maka, melihat bagaimana pencapaian dan juga rekam jejak pengalaman yang dimiliki oleh Capres dari partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut, tentunya secara langsung juga bisa dilihat bagaimana dirinya sangat menjanjikan untuk bisa memimpin Republik Indonesia (RI) ini dimasa mendatang melanjutkan seluruh program kerja yang telah digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, keberhasilan dari Ganjar Pranowo yang sampai mampu menjabat selama 2 (dua) periode di DPR RI dan juga 2 (dua) periode sebagai Gubernur Jawa Tengah itu juga membuktikan bahwa kecintaan dan kepercayaan dari seluruh masyarakat juga sangat besar kepadanya.

Terbukti, bahwa nyatanya memang masyarakat memberikan kepercayaan yang sangat luar biasa, yakni dengan terus memilihnya dan menitipkan kepemimpinan kepada sosok pria berusia 54 tahun itu. Sehingga citranya di publik pun memang selama ini juga dianggap dan dikenal dengan sangat baik.

Bukan hanya itu, disisi lain, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Daerah Pemilihan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (Dapil DKI Jakarta I) di Jakarta Timur, Aiman Witjaksono juga menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo telah memiliki banyak sekali pengalaman yang baik, khususnya dalam membangun desa yang semula miskin, kini menjadi sangat berkembang di Jawa Tengah.

Tentunya serangkaian modal pengalaman akan kepemimpinan yang dimiliki oleh Capres dari PDI Perjuangan itu sangat cukup untuk bisa terus dilanjutkan dan juga diterapkan di seluruh Indonesia untuk juga mengangkat derajat bangsa dan membuat Tanah Air menjadi semakin berkembang lebih jauh.

Sampai saat ini, angka-angka kemiskinan ekstrem yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Tengah sendiri, yang mana masih diketuai oleh Ganjar Pranowo sebagai Gubernurnya terbukti berhasil terus ditekan dan terus menunjukkan hasil yang sangat positif. Sebagai salah satu contoh kasus nyata, pada saat pandemi COVID-19 melanda beberapa waktu lalu hingga sempat mengakibatkan lemahnya roda perekonomian diseluruh dunia termasuk di Indonesia dan menjadikan tingkat kemiskinan ikut bertambah.

Namun, dengan segenap program kerjanya yang sangat luar biasa, ternyata selaku Gubernur di Jateng, beliau mampu dengan sukses menurunkan angka kemiskinan dengan sangat cepat, yakni pada bulan Maret 2022 adalah 3,93 jiwa menjadi hanya 3,83 juta jiwa. Hal tersebut sebagaimana data dari survei Badan Pusat Statistik (BPS) yakni jumlah penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan sebanyak 24 provinsi lainnya di Indonesia.

Berbekal seluruh pengalaman kepemimpinan yang sangat luar biasa itu dan juga keberhasilan yang dicetak oleh Ganjar Pranowo sehingga mampu dengan cepat menekan angka kemiskinan dan mewujudkan pembangunan, tentunya hal itu mampu dengan sangat baik juga diimplementasikan untuk memimpin Indonesia ke depannya.

Perlu diketahui pula bahwa hasil Survei dari Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) BPS pada bulan Maret 2022 menunjukkan angka kemiskinan di Jawa Tengah sendiri mampu turun sebanyak 0,32 persen poin, yakni 10,93 persen. Padahal sebelumnya, pada bulan September 2021 angka kemiskinan di sana tercatat hingga 11,25 persen poin.

Pada kesempatan lain, Direktur Politik dan Hankam Badan Riset dan Inovasi (BRIN), Moch. Nurhasim menilai bahwa sangat wajar apabila para milenial saat ini menilai kalau Ganjar Pranowo merupakan sosok paling ideal sebagai pemimpin masa depan bangsa karena bagaimana pengalaman yang telah beliau miliki.

Percepatan pembangunan yang juga selama ini terus digencarkan dengan berbagai macam program dari Presiden Jokowi juga akan mampu sangat optimal untuk dilanjutkan. Maka tidak bisa dipungkiri bahwa memang Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sangat tepat berkat banyaknya pengalaman.


)* penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda