Timnas Indonesia CS:GO Men Penuh Optimisme Targetkan Kemenangan di Lower Bracket - Seputar Sumsel

Rabu, 07 Desember 2022

Timnas Indonesia CS:GO Men Penuh Optimisme Targetkan Kemenangan di Lower Bracket




Oleh : Randi Sofyan )*


Timnas Indonesia CS:GO Men penuh akan optimisme untuk terus menargetkan kemenangan di setiap laga, utamanya ketika akan bertanding dalam lower bracket ke depan.


Pelatih Tim Nasional Indonesia CS:GO Men, Andrew Joseph mengungkapkan optimismenya bahwa Timnas CS:GO Men bisa memperoleh kemenangan dan terus berfokus pada ajang selanjutnya, yakni pada babak di pertandingan Lower Bracket IESF Bali 14th WEC 2022.

Setelah melakukan pertandingan berjumpa dengan Tim Makedonia Utara, justru semangat yang dimiliki oleh Timnas Indonesia CS:GO Men menjadi semakin besar. Andrew menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan fokus mereka demi meraih hasil terbaik pada pertandingan selanjutnya.

Lebih lanjut, bahkan selama ini memang Timnas CS:GO Men sama sekali tidak pernah merasa putus asa meski apapu hasil akhir yang telah terjadi pada tim mereka. Mereka bertekad untuk terus bisa menjaga performa supaya tiket kemenangan dan mencapai babak selanjutnya bisa didapatkan melalui pertandingan Lower Bracket.

Terdapat kemungkinan bahwa Tim yang menjadi lawan Timnas Indonesia pada ajang Lower Bracket adalah antara Vietnam atau Mongolia. Meski begitu pihaknya merasa sama sekal tidak bisa meremehkan siapapun lawan yang akan dihadapi.

Sebagaimana diketahui bahwa  PB ESI menargetkan meraih kesuksesan dan menjadi juara umum pada Kejuaraan Dunia Esports yang menjadi bagian dari Indonesia Esports Summit, IESF 14th World Esports Championship 2022 Kejuaraan Dunia Esports yang diadakan di Bali hingga 11 Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, dengan dibawah kepemimpinan Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan, Esports saat ini semakin terangkat dengan harapan bisa leading di Asia dan menjadi Barometer dunia.  Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN RI) tersebut saat  pertama kali dilantik langsung memutuskan beberapa regulasi untuk lebih memperjelas dan juga membuat peraturan terkait bagaimana dunia esports di Indonesia sehingga berjalannya menjadi jauh lebih terarah. Hal itu, juga menjadi pedoman pengembangan esport Indonesia kedepannya.


Tentunya hal tersebut sesuai dengan langkah nyata dimana di Era Ketua Umum Budi Gunawan, Esports Indonesia semakin diminati masyarakat dari berbagai kalangan dan menunjukkan kemajuan pesat Esports Indonesia sehingga bisa memimpin Asia dan dihormati di level internasional. 

Salah satu hal positif yang telah dilakukan Ketum PB ESI dalam dunia esports Indonesia adalah usaha untuk menghadirkan segala jenis kebutuhan para atlet, termasuk ketersediaan esports training center. Sebab, sejauh ini, justru hal tersebut masih menjadi permasalahan padahal sejatinya menjadi bagian yang sangat krusial.

Berbagai pembinaan yang dilakukan oleh Ketum PB ESI Budi Gunawan, sedikit demi sedikit mampu mengatasi sejumlah permasalahan dunia esports Indonesia. Dalam hal ini, PB ESI langsung menjemput bola dan mengakomodir keluhan para atlet sehingga pada akhirnya mampu merealisasikan fasilitas berupa esports training center yang bahkan pembangunannya disesuaikan dengan standar internasional.

Terkait hal tersebut Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PB ESI, Yohannes P. Siagian menerangkan bahwa semenjak era kepemimpinan Budi Gunawan memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia esports Indonesia. Hal tersebut tercermin dari berbagai macam pembinaan dan persiapan dengan sangat baik untuk seluruh atlet supaya bisa terus mencetak prestasi. Pembinaan tersebut mulai dari teknis permainan hingga segi non-teknis dengan tujuan bisa membangun mentalitas para atlet esports Indonesia.

Atas dukungan tersebut, terbukti bahwa Timnas Indonesia sendiri terus menerus mencetak kemenangan dalam ajang IESF Bali 14th WEC 2022. Terbaru, Timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia bahkan berhasil mengamankan tiket untuk bisa berlaga di grand final setelah sukses menundukkan Tim Kamboja pada final upper bracket pada selasa (6/12).

Dalam kesempatan tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Tim Kamboja padahal sejak babak pertama sempat tertinggal. Atas kemenangan tersebut, salah satu pemain Timnas MLBB Indonesia, Jabran ‘Branz’ Bagus mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang. Meski begitu, timnya sama sekali tidak langsung mudah merasa puas karena masih ada pertandingan selanjutnya yang menunggu. Untuk itu, dirinya menyatakan akan terus berupaya dengan maksimal agar mampu menyumbangkan emas bagi Indonesia, sehingga target untuk menjadi juara umum menjadi semakin dekat.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia MLBB, Aji Wicaksono mengemukakan bahwa kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya ini tidak bisa dilepaskan dari dukungan seluruh pihak, termasuk PB ESI hingga doa dari para pendukung dan semua masyarakat Indonesia.

Seluruh dukungan yang telah diberikan oleh pihak PBESI tentunya menjadi cambuk dan juga pembakar api semangat semua Timnas Indonesia yang berlaga di IESF Bali 14th WEC 2022 karena target ke depan adalah menjadi juara umum. Maka dari itu mereka terus meningkatkan optimisme untuk bisa terus meraih kemenangan di pertandingan Lower Bracket karena berkat didikan mentalitas yang sangat kuat dari PBESI di era kepengurusan Budi Gunawan.



)* Penulis adalah kontributor Persada institute


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda