Ketua Umum PBESI : Momentum Tunjukan Potensi Besar Indonesia di IESF Bali 14th WE - Seputar Sumsel

Jumat, 02 Desember 2022

Ketua Umum PBESI : Momentum Tunjukan Potensi Besar Indonesia di IESF Bali 14th WE

Bali – Ketua Umum PBESI Budi Gunawan siap untuk menyuguhkan potensi paling besar dari Indonesia di ajang IESF Bali 14th WEC yang berlangsung saat ini sejak 2 -11 Nopember 2022,  sekaligus mampu mengangkat industri ekonomi kreatif hingga pariwisata di Tanah Air.

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (P.), Budi Gunawan mengungkapkan optimismenya bahwa PB ESI akan bisa menjadi organisasi cabang olahraga terbaik dan  akan terus mengangkat produk-produk Esport Indonesia agar bisa menjadi go internasional.

"Saya berharap PB ESI juga bisa menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dibandingkan cabor lainnya serta  produk-produk Esport dalam negeri ini dapat merajai pasar dalam negeri kita." kata Budi Gunawan.

Mengenai cita-cita tersebut, semoga pada  ajang Esports dunia bertajuk Indonesia Esports Summit 2022 dan 14th World Esports Championships 2022 di Bali pada 2-11 Desember ini , Indonesia dapat meraih prestasi terbaik. Indonesia Harus Sukses  Penyelenggaraan dan Prestasi.

Sementara itu Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo juga mengatakan bagaimana optimismenya mengenai gelaran tersebut.

Menurutnya akan banyak terjadi peningkatan prestasi para atlet Esports nasional di kancah internasional, sehingga mampu menguatkan industri ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 menjadi salah satu agenda terpenting PBESI tahun ini. PBESI optmistis, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer Esports dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang menyatakan bahwa Indonesia kembali mengukir sejarah, kali ini Indonesia berhasil menjadikan Kejuaraan Dunia Esports masuk dalam Guinness Book World of Record. Masuknya Kejuaraan Dunia Esports yang diadakan di Bali kedalam Guinness Book World of Record karena Kejuaraan Dunia Esports tahun ini menjadi yang terbesar dalam sejarah Esport dengan diikuti oleh 105 negara. Selain itu juga menjadi Kejuaraan Esports terbesar yang diselenggarakan Outdoor.
 
Menurutnya hal tersebut menjadi suatu kebanggaan dan juga membuktikan bahwa Indonesia dalam hal ini PB ESI secara serius mengembangkan Esports agar dapat semakin diminati dan berprestasi di kancah Internasional.  Hal itu diungkapkan Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo saat jumpa pers di hotel Meruska Nusa Dua Bali, Kamis 1/12/2022.

Selanjutnya  pada kesempatan yang sama, Presiden International Esports Federation(IESF) Vald Marinescu memberikan apresiasi besar kepada Ketum PBESI, Budi Gunawan dan mengatakan kompetisi kelas dunia Esports World Championship ke-14 di Bali tahun 2022 telah dipersiapkan dengan baik. Pihaknya mengapresiasi hal tersebut karena kepanitiaan Indonesia sangat baik dalam  mempersiapkannya dan membuat para atlet dan delegasi dari berbagai negara nyaman.
 
Vlad juga menilai kejuaraan dunia Esports kali ini yang diadakan oleh Indonesia pantas dimasukkan dalam Guinness Book World of Record karena menjadi yang terbesar dalam sejarah kejuaraan Esports dengan melibatkan banyak negara dan menjadi yang terbesar dibuat di pantai atau outdoor.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada PBESI.

"Kemenpora  memberi dukungan  kepada PB ESI dalam  gelaran  Indonesia Esports Summit 2022 dan 14th World Esports Championships 2022i," ujarnya.

Menpora mempunyai harapan besar bahwa dengan gelaran Esports Internasional ini  akan bisa banyak memunculkan atlet bangsa ini dalam rangka mengharumkan nama Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," sambungnya.

Dalam acara pembukaan IESF Bali 14th WEC  banyak ditampilkan beberapa kebudayaan khas Indonesia yang juga dalam rangka memperkenalkan keberagaman budaya bangsa seperti halnya pembawaan lagu Indonesia Pusaka dengan beberapa koreo.Kemudian juga ditampilkan Tari Saman dan banyak lain, yang mana dikolaborasikan dengan kesenian dunia lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda