PB ESI Bawa Tiga Nomor Game Ke Grand Final Esport di Bali - Seputar Sumsel

Sabtu, 10 Desember 2022

PB ESI Bawa Tiga Nomor Game Ke Grand Final Esport di Bali



 

Menjelang penutupan kejuaraan Esport di Bali, Timnas Esport tanah air dibawah naungan Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) berhasil menempatkan tiga wakilnya di Grand Final kejuaraan tersebut. 


Sejumlah nomor gim yang berhasil di masuki Timnas Indonesia ke grand final diantaranya eFootball,  Mobile Legend: Bang Bang, dan DOTA 2.

 

Kemenangan TImnas DOTA2 tersebut diraih setelah Timnas Esport Indonesia berhasil menumbangkan Laos dengan skor akhir 44-15. 


Menanggapi kemenangan tersebut, Bendahara Umum PB  ESI Liliana Sugiharto tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya.


“Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian Tim Nasional Indonesia pada kejuaraan dunia esports yang dilangsungkan sebagai bagian dari Indonesia Esports Summit 2022.” Katanya


Liliana menambahkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras bersama baik sejak Seleknas, Pelatnas, hingga pada saat kejuaraan dunia berlangsung. Selain itu, dirinya mengajak agar seluruh rakyat Indonesia mendukung perjuangan Timnas Esport yang saat ini berjuang memenangkan pertandingan.


Sebelumnya, Atlet eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina dalam pertandingan eFootball dan berhasil masuk ke grand final. 

 

Elga Cahya Putra selaku atlet Indonesia di nomor eFootball, di babak Final Upper Bracket berhasil mengalahkan Argentina dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini memastikan Elga melaju ke Grand Final.

 

Keberhasilan Elga Cahya dalam nomor eFootball dan tim MLBB Indonesia yang masuk ke grand final patut mendapat apresiasi. Apresiasi datang dari Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Frengky Ong.

 

“Sangat membanggakan menyaksikan sepak terjang atlet-atlet esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,” ucap Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Frengky Ong, 

 

Keberhasilan tiga nomor game yang dipertandingkan di kejuaraan dunia IESF World Championship 2022 tidak lepas dari dukungan PB ESI dalam membina atlet atlet esport Indonesia dalam mengembangkan potensinya.

 

Sebagai informasi, PB ESI yang saat ini dipimpin oleh Jenderal Pol (P) Budi Gunawan menyatakan bahwa pihaknya ingin meningkatkan potensi esport Indonesia dengan memberikan pelatihan kepada atlet-atlet esport Indonesia untuk mengembangakan potensi mereka.

 *

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda